Cara Mengembalikan Akun Google yang Ditangguhkan atau Dihapus

Daftar Isi

Cara mengembalikan akun Google yang ditangguhkan atau dihapus karena melanggar kebijakan. Simak langkah-langkah dan penyebabnya di sini.

Akun Google adalah kunci untuk mengakses berbagai layanan dan produk Google, seperti Gmail, YouTube, Google Drive, Google Photos, dan lainnya. Namun, terkadang akun Google bisa ditangguhkan atau dihapus oleh Google karena alasan tertentu. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas online kamu.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu tahu cara mengembalikan akun Google yang ditangguhkan atau dihapus. Kamu juga perlu mengetahui penyebab akunmu ditangguhkan atau dihapus oleh Google.

Langkah-langkah Mengembalikan Akun Google yang Ditangguhkan atau Dihapus

Jika akun Google kamu ditangguhkan atau dihapus, kamu masih bisa mencoba mengembalikannya dengan mengajukan banding atau mengisi formulir pemulihan akun. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Mengajukan Banding

- Buka browser seperti Chrome dan masuk ke akun Google kamu

- Pilih 'Ajukan Banding'

- Ikuti petunjuk yang diberikan

- Jika bandingmu diterima, akunmu akan kembali aktif. Namun, jika bandingmu ditolak, akunmu akan tetap nonaktif atau bahkan dihapus secara permanen.

Mengisi Formulir Pemulihan Akun

- Klik [tautan pemulihan akun Google]

- Masukkan email dan sandi akunmu

- Layar akan menampilkan berbagai opsi untuk masuk ke akunmu, misalnya dengan mengklik 'Ya' pada ponsel atau menggunakan Google Authenticator

- Google akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan akunmu

- Biasanya, setelah kamu berhasil masuk ke akunmu, Google akan menawarkan opsi lain untuk masuk ke akunmu, seperti hanya perlu memasukkan sandi atau memasukkan kode verifikasi

- Jika berhasil, kamu bisa mengubah sandi lama atau membuat sandi baru jika kamu lupa sandi

- Verifikasi akan dilakukan oleh Tim Akun Google.

Penyebab Akun Ditangguhkan atau Dihapus

Ada beberapa alasan yang bisa membuat akun Google kamu ditangguhkan atau dihapus oleh Google. Umumnya, hal ini terjadi karena kamu melanggar kebijakan dan persyaratan layanan Google. Beberapa contohnya adalah:

Persyaratan Layanan Google

Kebijakan dan persyaratan lain untuk produk dan layanan Google. Contohnya adalah sebagai berikut:

-Tidak boleh masuk atau menggunakan akun orang lain tanpa izin yang jelas

-Tidak boleh menyebarkan konten yang berkaitan dengan pelecehan seksual terhadap anak-anak, termasuk kartun

-Tidak boleh menyebarkan konten seksual yang kasar

-Dalam Google Ads, tidak boleh mengklik iklan sendiri atau menggunakan cara apapun untuk meningkatkan tayangan dan atau klik secara tidak wajar, termasuk metode manual.

-Tidak boleh meminta orang lain untuk mengklik atau melihat iklan dengan cara yang menyesatkan agar mendapat klik.

-Tidak boleh menggunakan Gmail untuk mengirim spam.

-Tidak boleh menggunakan banyak akun untuk menyalahgunakan kebijakan Google, mengabaikan batasan akun Gmail, mengirim virus, malware, worm atau hal apapun yang bersifat merusak atau menipu, menggunakan Gmail untuk phising.

Dampak Akun Ditangguhkan atau Dihapus

Jika akun Google kamu ditangguhkan atau dihapus, kamu akan mendapat pesan kesalahan atau diarahkan ke halaman yang memberitahu bahwa akunmu tidak aktif. Selain itu, dalam beberapa kasus kamu akan mendapat email atau pesan teks dari Google yang memberitahu tentang penangguhan atau penghapusan akun.

Demikian artikel singkat tentang cara mengembalikan akun Google yang ditangguhkan atau dihapus. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Posting Komentar