Kisah Anthony Wainwright, Transformasi Hidup dari Nonmuslim hingga Syahid dalam 24 Jam

Daftar Isi

"Kisah mengharukan Anthony Wainwright: dari nonmuslim hingga syahid dalam 24 jam. Inspirasi hidayah dan persahabatan sejati. 🕌🌟 #KisahInspiratif".

Pada Kisah mualaf yang Mengharukan ini, kita akan mengulik perjalanan hidup Anthony Wainwright, seorang pria yang bekerja di Morrisons, Small Heath, Birmingham. Meski tak memiliki keluarga, teman-teman muslimnya dianggapnya sebagai keluarga yang penuh kasih sayang.

Suatu hari, Anthony mendapat kabar mengguncang bahwa hidupnya akan segera berakhir karena kanker stadium 4. Dalam menghadapi takdirnya, dia membuat keputusan yang luar biasa, yaitu menginginkan jenazahnya diurusi oleh pihak Green Lane Masjid, bukan pihak gereja.

Ketika itu, Anthony masih belum memeluk agama Islam. Teman-teman muslimnya dengan penuh cinta mengajaknya untuk bersyahadat sebelum ajal menjemput. Akhirnya, pada hari Kamis yang penuh berkah, Anthony dengan mantap mengucapkan dua kalimat syahadat.

Takdir berkata lain, dalam waktu 24 jam setelahnya, Anthony berpulang tepat pada hari Jumat. Perjalanan hidupnya yang singkat tetapi menginspirasi ini menjadi cerminan bahwa Allah memberikan hidayah-Nya bahkan di saat-saat terakhir kehidupan.

Kisah mualaf Anthony mengajarkan kita tentang pentingnya persahabatan sejati dan bagaimana hidayah Allah bisa datang pada siapa pun, kapan pun, selama hati terbuka untuk menerimanya. 

Semoga Allah menerima amal baiknya dan memasukkan Anthony ke dalam surga-Nya. Untuk kita semua, semoga kita diberikan husnul khotimah, akhir hidup yang baik di bawah lindungan-Nya.

Artikel ini terinspirasi dari akun Instagram Green Lane Masjid yang diterjemahkan oleh Muhammad Rezki Hr, mengingatkan kita tentang esensi hidup dan arti penting berbagi kasih sayang dengan sesama. Yuk, mari kita jalin kebersamaan dan cintai satu sama lain tanpa memandang perbedaan!

Posting Komentar