Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Arab Latin Lirik Sholawat Munjiyat Lengkap Dengan Terjemah dan Kandungan Maknanya

Postingan kali ini adalah lirik sholawat Munjiyat yang dituliskan secara lengkap dengan teks Arab, teks latin, terjemahan dan makna yang terkandung di dalamnya. Sholawat ini sudah sangat populer di kalangan warga Nahdliyyin dan sering dibaca dalam doa dan acara istighosah.

Pada intinya, lirik bacaan sholawat munjiyat mempunyai kandungan makna seperti sholawat padamu yaitu mendo'akan untuk terus melimpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW.

Terlepas dari pro dan kontra bagi orang yang mengamalkannya karena dianggap sebagai amalan bid'ah karena tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW, sholawat ini juga pernah viral dan dilantunkan oleh Ai Khodijah dan para penyanyi religi tersohor lainnya.

Maka tidak heran bila semakin banyak orang yang mengenal atau bahkan sudah hafal dengan lirik bacaan sholawat munjiyat tersebut.

Adapun bagi yang belum hafal dan membutuhkan teks bacaannya, semoga postingan ini bisa membantu karena ditulis secara lengkap dengan teks Arab, latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Teks Arab lirik sholawat Munjiyat 

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْاَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِى لَنَا بِهَا جَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Teks Latin Lirik sholawat Munjiyat 

Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il ahwaali wal aafaati, wa taqdlii lanaa bihaa jamii’al haajaati wa tuthohhirunaa bihaa min jamii’is sayyi-aati wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad darojaati wa tuballighunaa biha aqshol ghooyaati min jamii’il khoirooti fil hayaati wa ba’dal mamaati.

Wa shollallaahu ‘alaa khoiri kholqihii sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallam.

Terjemahan bacaan sholawat Munjiyat

Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua kengerian dan cobaan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan shalawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”

“Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada sebaik-baik ciptaan-Nya yakni Nabi Muhammad, dan kepada keluarganya, dan para sahabatnya.”

Demikianlah bacaan sholawat munjiyat yang lengkap dengan teks Arab, latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Teks Arab Latin Lirik Sholawat Munjiyat Lengkap Dengan Terjemah dan Kandungan Maknanya "

close