Penguat GSM: Bagaimana Memilih Repeater Seluler Anda?

Daftar Isi

Penguat GSM: Bagaimana Memilih Repeater Seluler Anda?

Anda tidak mendapatkan jaringan dengan baik dengan Smartphone Anda di rumah? Amplifier GSM adalah solusi yang baik. Apakah Anda memiliki rencana bisnis 4G tetapi koneksi ke rumah Anda buruk? Tidak masalah ! Booster seluler GSM akan menjadi solusi terbaik untuk masalah Anda.

Apa itu penguat GSM (GSM Repeater)?

Penguat GSM, seperti namanya, adalah penguat sinyal seluler. Disebut juga GSM repeater, amplifier ini dapat meningkatkan sinyal Smartphone dan dengan demikian memungkinkan penerimaan yang lebih baik di area yang dicakup oleh sistem. Seperti megafon, amplifier 4G ini mengambil apa yang ditransmisikan dan mengalikannya. 

Agar penguat GSM berfungsi, harus dapat meningkatkan sinyal yang ada. Jika tidak ada jangkauan jaringan, repeater GSM tidak dapat membuat sinyal dengan sendirinya. Penguat GSM adalah perangkat yang terdiri dari beberapa elemen dengan antena penerima, penguat sinyal dan antena internal.

Diagram penguat seluler gsm, dan bagaimana cara kerjanya

Antena penerima harus ditempatkan di dalam atau di luar ruangan tergantung pada modelnya dan sebaiknya di tempat yang tinggi. Itu juga harus diposisikan di mana sinyal seluler paling kuat dan, idealnya untuk antena directional, itu harus diarahkan ke menara telekomunikasi seluler terdekat.

Oleh karena itu, penguat seluler GSM memungkinkan Anda untuk memiliki sinyal yang lebih kuat ketika Anda berada di area di mana koneksi tidak berfungsi dengan baik dan dapat membantu menyelesaikan masalah ini.

Bagaimana memilih repeater seluler yang cocok untuk wilayah Anda?

Saat membeli penguat sinyal seluler untuk rumah Anda, penting untuk mempertimbangkan area tempat Anda tinggal, karena dapat memainkan peran besar dalam memilih penguat yang tepat untuk situasi Anda. 

Anda dapat menemukan berbagai jenis penguat sinyal yang dirancang untuk digunakan dalam situasi yang berbeda. Anda harus menyadari hal ini untuk memilih produk peningkatan layanan telepon seluler yang tepat. Itu sebabnya kami memberikan beberapa panduan penting yang harus diikuti untuk mendapatkan amplifier tergantung pada area tempat Anda tinggal.

gsm amplifier

Untuk penduduk daerah perkotaan: perkuat sinyal 4G

Bahkan jika Anda tinggal di daerah perkotaan, di mana kekuatan sinyal luar baik, Anda mungkin mengalami kekuatan sinyal yang lemah di dalam gedung Anda karena bahan bangunan dapat bertindak sebagai penghalang sinyal seluler. 

Akibatnya, penerimaan sel di dalam rumah Anda akan sangat buruk dan dapat menyebabkan beberapa masalah seperti panggilan terputus, kejernihan suara yang buruk, internet dan pengiriman pesan yang lambat, dll.

Penguat sinyal dengan Antena omnidirectional

Jika kantor atau rumah Anda berada di daerah perkotaan, lebih baik mendapatkan penguat sinyal seluler dengan antena omnidirectional. Antena ini memiliki jangkauan yang pendek, tetapi mungkin cukup, karena di luar gedung sinyalnya akan lebih kuat. 

Antena omnidirectional dapat menarik sinyal dari segala arah. Ini dapat berguna bagi Anda untuk menerima sinyal dari beberapa pedagang sekaligus, karena dapat menerima sinyal dari segala arah. Jadi Anda hanya perlu satu booster bahkan jika Anda ingin mendukung banyak operator. Jadi jika Anda tinggal di daerah perkotaan, pastikan Anda memiliki penguat sinyal seluler dengan antena omnidirectional.

Untuk orang yang tinggal di pedesaan atau daerah terpencil: repeater sinyal

Alasan utama penerimaan sel yang buruk di daerah pedesaan dan terpencil adalah jarak dari menara seluler. Oleh karena itu, kekuatan sinyal eksternal akan sangat rendah di area ini. Oleh karena itu Anda akan membutuhkan antena yang kuat yang mampu menerima sinyal jarak jauh. Dalam situasi ini, antena satu arah adalah pilihan terbaik, karena sangat kuat dan dapat menerima sinyal bahkan pada jarak jauh.

Tetapi jika Anda ingin meningkatkan sinyal dari penyedia layanan berbeda yang antenanya berada di arah yang berbeda, Anda mungkin memerlukan lebih banyak antena satu arah. Anda perlu menggabungkan sinyal dari antena yang berbeda ini menggunakan perangkat yang disebut penggabung sebelum mencapai amplifier.

Ada berbagai jenis antena yang digunakan dalam pengulang sinyal yang dirancang untuk mendukung area yang berbeda tergantung pada kekuatan sinyal eksternal. Jadi Anda perlu mempertimbangkan daerah tempat tinggal Anda sebelum mendapatkan penguat sinyal.

Posting Komentar