Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Penyakitmu Sendiri dan Obati Sendiri dengan Cara Ini

Sudah dimaklumi bersama bahwa kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan sangat berharga, bahkan lebih berharga dari segala harta yang telah kita punya. Seandainya disuruh memilih antara kesehatan kita atau harta kita, tentulah kita akan lebih memilih kesehatan kita.

Kita tidak akan bisa menikmati segala harta yang kita punya jika kondisi kita dalam keadaan tidak sehat. Untuk tetap menjaga kesehatan kita, ada beberapa ikhtiar yang sering dilakukan oleh banyak orang. Diantaranya adalah dengan cara mengetahui penyakit dan juga mengetahui cara pengobatannya.

Berikut ini beberapa macam penyakit dan cara mengobatinya tanpa memakai obat-obatan.

1. Maag

Penyakit ini bukan hanya disebabkan oleh kesalahan pola makan yang tidak teratur, namun justru lebih didominasi karena "stress". 

Solusinya, cobalah untuk lebih santai, refresh dan memerdekan diri, tidak merasa tertekan.

2. Hypertensi

Hypertensi atau darah tinggi, bukan hanya diakibatkan karena berlebihan mengkonsumsi makanan yang asin, daging atau makanan lainnya. Tetapi lebih dominan disebabkan karena kesalahan dalam mengatur "emosi". 

Solusinya, cobalah dengan cara mengatur Emosi dan rasa. Bagaimana seorang muslim dianjurkan lebih banyak ibadah puasa sunnah dan menjaga amarah

3. Kolesterol

Kolesterol, tidak hanya dipicu oleh makanan berlemak, tetapi lebih dominan karena rasa "malas berlebih" yang menimbulkan tumpukan lemak.

Solusinya, cobalah perbanyak gerak dan tingkatkan semangat hingga semua organ kita dapat beraktivitas dan bergerak. Bagi seorang muslim agar lebih banyak menambah ibadah salat sunnah

4. Asthma

Penyakit asma tidak hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru saja. Tetapi lebih dominan karena sering merasa "sedih" yang membuat kerja organ paru-paru menjadi tidak stabil

Solusinya, Cobalah untuk senantiasa merasa syukur, qona'ah sehingga membuat suasana hati menjadi riang dan refreshing

5. Diabetes 

Diabetes atau sering disebut juga kencing manis, tidak hanya disebabkan karena berlebihan dalam mengkonsumsi glucousa, atau makanan yang manis manis. Tetapi bisa jadi karena sikap "egois dan keras kepala" sehingga mengganggu fungsi pankreas.

Solusinya, coba untuk lebih ikhlas dan rela dalam segala hal. Lagi-lagi kuncinya syukur dan sabar.

6. Liver

Penyakit ini tidak hanya karena kesalahan pola tidur saja, tetapi lebih dominan akibat sering melakukan ghibah atau "ngrasani" orang lain.

Solusinya, Cobalah untuk membuat hati kita dan mengkondisikannya untuk tetap tenang dan damai.

7. Jantung koroner

Penyebab jantung koroner tidak hanya karena sumbatan pada aliran darah ke jantung. Tetapi bisa juga karena kita jarang bersedekah atau memberi. Hal ini bisa membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya menjadi tidak stabil. 

Solusinya tentu kita harus lebih banyak bersedekah khususnya sedekah wajib (zakat) jangan sampai terlewatkan, karena di situ ada hak-hak mereka kaum fakir miskin dan golongan mustahik lainnya.

Presentase Indikator penyebab munculnya penyakit

  1. Karena masalah spiritual 50%
  2. Karena masalah psikis 25%
  3. Karena masalah sosial 15%
  4. Karena masalah fisik 10%

Jadi kalau kita ingin selalu sehat dan prima seperti Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam semasa hidupnya, perbaiki diri, pikiran dan hati kita dari segala jenis penyakit.

So, perbanyaklah doa, hindari segala macam penyakit hati, perbanyak ibadah sunah setelah yang wajib, ridho dengan takdir Allah, senantiasa bersyukur dan bersabar, selalu menjalin ukhuwah islamiyah dan ukhuwah basyariah. 

Maka hasilnya tidak akan bisa menikmati kebahagiaan sekecil apapun. Kebahagiaan itulah yang menjadi sumber imunitas dari kesehatan dan menjauhi segala macam penyakit.


SILAHKAN DICOBA DAN RASAKAN PERUBAHANNYA, BELAJAR MENGOBATI DIRI SENDIRI

-----SEMOGA BERMANFAAT-----

Posting Komentar untuk "Ketahui Penyakitmu Sendiri dan Obati Sendiri dengan Cara Ini"

close