Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Paling Menakjubkan dan Terbaik untuk Anak Anda

Dunia pada tahun milenium ini telah menjadi milik gadget elektronik pintar dan internet. Tetapi media sosial, permainan, dan aktivitas online lainnya menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan orang tua terhadap anak-anak mereka. 

Para orang tua mengeluh bahwa anak-anak sekarang tidak mendengarkan mereka. Anak-anak muda semakin terlibat dalam kegiatan tidak bermoral dan bahkan kriminal lebih dari sebelumnya. Mengabaikan nilai kesederhanaan, mereka ingin mengadopsi gaya hidup mewah dan mewah. Ketika mereka gagal mencapainya, mereka terjebak dalam stres, depresi, gangguan kecemasan, dll. 

Mereka tidak memberikan perhatian dan kepentingan yang semestinya kepada orang tua mereka. Sayangnya, ketidaktaatan ini sudah menjadi tren. Semua masalah perilaku ini mulai berkembang sejak masa kanak-kanak mereka. 

Yang perlu dilakukan para orang tua adalah 'Menggigit kejahatan sejak awal'. Jika Anda ingin menyelamatkan anak-anak Anda dari semua ini, Anda perlu mengambil beberapa langkah sederhana namun cerdas. Salah satunya adalah dengan membangun kebiasaan membaca yang sehat.

Berikan yang terbaik untuk anak Anda. Ya, berikan anak Anda buku terbaik untuk dipelajari. Duduklah bersamanya sebentar di malam hari atau di waktu lain. Baca buku bersama-sama dan jelaskan kepadanya topik atau cerita, jika perlu. Ini akan membawa Anda dan anak-anak Anda lebih dekat dari sebelumnya. Ini akan membantu Anda untuk menanamkan nilai-nilai moral dan sosial yang lebih baik pada anak Anda. Ini akan memperkuat hubungan anak-orang tua Anda.

Pertanyaannya adalah, buku mana yang harus dipilih untuk buku yang paling Anda sayangi (anak Anda)? Anda mungkin berpikir tentang Harry Potter atau buku fiksi lainnya. Tetapi bagaimana jika Anda memilih buku yang lebih terkenal daripada Harry Potter? Atau buku yang paling populer sepanjang masa. Ya, lakukan yang terbaik untuk yang tersayang. 

Al-Qur'an adalah buku paling populer dalam sejarah manusia. Menurut sebuah perkiraan, ketika 450 juta eksemplar Harry Potter diterbitkan/dijual, jumlah penerbitan Al-Qur'an mencapai lebih dari 3 Miliar. Ya, Anda telah melakukannya dengan benar, 3 Miliar! Jumlah yang sangat besar ini pasti akan menggairahkan Anda untuk membeli satu salinan untuk Anda dan anak-anak Anda. 

Namun jumlah penerbitan bukan satu-satunya alasan Anda harus memilih buku ini. Ada banyak alasan untuk memilih pilihan ini. Di sini Anda akan membaca tentang beberapa di antaranya.


CERITA PALING MENARIK

Anak-anak suka cerita. Al-Qur'an memiliki banyak kisah menarik dan kisah menarik dari orang-orang dari setiap peringkat. Kisah-kisahnya berkisar dari pria dan wanita biasa hingga raja dan ratu yang layak. Ini menggairahkan pembacanya dengan deskripsi lautan, gurun, bumi, dan ruang angkasa. 

Sebagai contoh: 
  • Seorang pria sedang ditelan oleh ikan besar.
  • Seorang nabi dilemparkan ke dalam api dan keluar darinya hidup-hidup. 
  • Seorang raja yang layak dibunuh oleh nyamuk.
  • Kisah seorang Nabi yang mengerti bahasa binatang dan menguasai angin. 
  • Bangsa-bangsa terbunuh oleh banjir super dan gempa bumi besar. 
  • Ada banyak kisah dan hal lain yang harus dijelajahi oleh Anda dan anak Anda.

MENGAJAR NILAI MORAL TINGGI

Jadilah orang tua yang cerdas. Hanya fiksi yang tidak akan pernah mengembangkan nilai moral dan etika yang baik dari anak Anda. Al-Qur'an juga berfokus pada aspek ini. Ia mendorong para pembacanya untuk menjaga akhlak mulia dengan landasan moral yang tinggi. Ini berfokus pada kesederhanaan dan membantu orang lain. 

Studi regulernya akan memastikan bahwa anak Anda memainkan peran sosial yang positif di masa depan. Ini bukan hanya buku fiksi dengan cerita yang menarik. Setiap kejadian / cerita memiliki beberapa pelajaran moral. Ini akan membantu Anda untuk berdiskusi dengan anak-anak Anda, topik tentang kejujuran, kejujuran, menolong, kebenaran, dll. Ini pada akhirnya akan membuat mereka menjadi pria atau wanita masa depan yang baik. Dan Anda akan menjadi orang tua yang patut berbangga.

HUBUNGAN ORANGTUA-ANAK YANG KUAT

Jika Anda ingin membangun hubungan yang kuat antara rasa hormat dan tanggung jawab dengan anak Anda, ini adalah buku yang sempurna. Mengapa? 

Al-Qur'an membahas tugas dan hak dalam hubungan orang tua-anak. Misalnya, ini memandu orang tua tentang bagaimana memperlakukan anak-anak Anda. Ini memotivasi anak-anak untuk tidak berbicara keras dengan orang tua Anda. 

Seorang ibu adalah orang yang paling penting dalam kehidupan seorang anak. Seorang ayah adalah pintu menuju kesuksesan. Bukankah itu terdengar hebat? Ya itu. Bayangkan duduk dengan anak-anak Anda dan mendiskusikan semua masalah ini. Ini pasti akan menciptakan rasa harmoni yang lebih baik. Ini akan memperkuat hubungan cinta dan rasa hormat antara Anda dan anak Anda.


TOPIK SERBAGUNA

Membaca Al-Qur'an seperti menjelajahi rahasia alam semesta yang tersingkap. Ketika buku anak-anak lain membahas satu-satunya karakter atau topik tertentu, buku ini membicarakan tema yang beragam. 

Selain mendongeng, Anda akan melihat unsur-unsur Sains, Penemuan, Etika, Hak Asasi Manusia, Politik, Agama dan banyak lainnya. Jadi, itu tidak akan pernah membuat Anda bosan. Ratusan penelitian dan debat tentang Al-Qur'an tersedia dengan mudah di internet.

TIPS BAIK UNTUK MENDAPATKAN YANG LEBIH BAIK DAN TERBAIK

Al-Qur'an tidak seperti kitab lainnya. Narasinya unik dalam segala hal. Itu tidak selalu menceritakan cerita atau ide secara berurutan. Terkadang hanya petunjuk untuk keseluruhan acara yang ditulis. Jadi, akan lebih baik untuk memiliki Al-Qur'an dengan interpretasi. Baca teks dan konsultasikan dengan interpretasi di mana Anda memerlukan beberapa detail teks. Ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari buku yang luar biasa ini.

Singkatnya, dunia modern memiliki semua kemegahan dan pesona yang dangkal untuk memikat anak-anak Anda dan mengubahnya menjadi seseorang yang tidak pernah Anda kagumi. Kecuali Anda membiarkan ini terjadi. 

Anak-anak itu seperti besi yang dicairkan, Anda dapat membentuknya sesuai keinginan Anda. Tetapi jika Anda membiarkan anak Anda tumbuh tanpa konseling yang tepat, dia akan membangun kode moralnya sendiri, kode yang diajarkan oleh gadget, teknologi. 

Pilih Al-Qur'an sebagai buku pendamping untuk anak Anda. Temani dia untuk memahaminya dan bagikan pemikiran Anda. Bantulah diri Anda dan anak-anak Anda untuk tumbuh menjadi manusia yang positif, suka menolong, praktis dan benar. Selalu ingat pepatah Cina “Perjalanan Seribu Mil Dimulai dengan Satu Langkah”.

(Disadur dan diterjemahkan dari tulisan Umer Ijaz
Dia adalah penulis konten, yang suka menulis artikel, diteliti dengan baik dan unik)

Posting Komentar untuk "Buku Paling Menakjubkan dan Terbaik untuk Anak Anda"