cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Kisah Unik Musa Hafidz Cilik Jadi Bahan Tertawaan di TV

Musa, Hafidz Cilik yang Membuat Dunia Terharu. Baca kisah inspiratif Musa, bocah Indonesia yang hafal 29 juz Al Quran dan juara MHQ Internasional di Mesir.

Musa, Hafidz Cilik yang Membuat Dunia Terharu

Musa La Ode Hanafi adalah seorang hafidz cilik yang berasal dari Indonesia. Ia memiliki kisah yang menginspirasi banyak orang, terutama umat Islam. Musa berhasil menghafal 29 juz Al Quran sejak usia 5,5 tahun dan menjadi juara ketiga dalam lomba MHQ Internasional di Mesir. Namun, perjalanan Musa menuju kesuksesan ini tidak mudah. Ia sempat menjadi bahan tertawaan saat pertama kali tampil di televisi.

Tertawaan Menjadi Tangisan

Pada tahun 2021, Musa mengikuti acara Hafiz Indonesia yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu, Musa yang masih berusia 5,5 tahun mengaku hafal 29 juz Al Quran. Mendengar pengakuan Musa, banyak penonton yang menertawakan dan meragukan kemampuannya. 

Namun, setelah Musa ditantang untuk membaca ayat-ayat Al Quran secara acak, semua orang terkejut dan terharu. Musa mampu membaca dengan lancar dan benar tanpa kesalahan. Tawa penonton berubah menjadi tangisan haru.

Prestasi Membanggakan

Setelah menunjukkan kemampuannya di acara Hafiz Indonesia, Musa mendapat banyak perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Ia juga mendapat kesempatan untuk mengikuti MHQ Internasional di Mesir pada tahun 2023. 

Di sana, Musa bersaing dengan para hafidz cilik dari berbagai negara. Meskipun bertubuh kecil dan lidahnya masih cadel, Musa berhasil menaklukkan hati para juri dan penonton dengan suara merdunya saat melantunkan ayat-ayat Al Quran. Musa meraih juara ketiga dalam lomba tersebut dan mendapat pujian dari salah seorang juri yang mencium kepalanya.

Keberhasilan Musa ini juga menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengagumi dan mengucapkan selamat kepada Musa. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga turut memberikan ucapan selamat melalui akun twitternya. "Kita bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir -Jkw," tulis Jokowi.

Inspirasi Bagi Semua

Musa adalah salah satu contoh anak-anak Indonesia yang memiliki bakat luar biasa dalam menghafal Al Quran. Ia juga menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita. Dengan tekad dan semangat yang kuat, serta dukungan dari keluarga dan masyarakat, Musa mampu membuktikan dirinya sebagai hafidz cilik yang membuat dunia terharu.

Sumber: [harianterbit.com]

close