Kisah Unik Musa Hafidz Cilik Jadi Bahan Tertawaan di TV

Hafidz cilik Musa La Ode Hanafi punya kisah menarik saat pertama kali muncul di televisi. Pasalnya, banyak penonton tak menyangka jika Musa yang waktu itu berusia 5.5 tahun mengaku hafal 29 juz di acara Hafiz Indonesia. Saat itu, tawa penonton riuh bergema. Namun, setelah ditest, semua yang menyaksikan seketika menangis.

Kini, bocah cilik asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut telah menjadi buah bibir di dunia. Bocah dari La Ode Abu Hanafi Musa (ayah) dan Yulianti (ibu) menyabet juara ketiga dalam Musabaqah Hifzil Quran atau MHQ Internasional di Mesir.

Kemampuan bocah yang baru berusia 7 tahun ini saat melantunkan ayat suci Al Quran membuat penonton kagum, bahkan salah seorang juri mencium kepala bocah tersebut.
Keberhasilan Musa ini juga diramaikan oleh kicauan para netizen. Mereka rata-rata memuji kemampuan bocah ini dan berharap punya keturunan seperti Musa.

Pujian juga datang dari Presiden Joko Widodo. Melalui akun twitternya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Musa. "Kita bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir -Jkw," tulis Jokowi.

Musa yang bertubuh kecil, dan lidahnya yang masih cadel, belum bisa mengucapkan hurup "R”, namun Musa dinilai telah menjadi juara di hati para dewan juri dan para hadirin, Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada 10-14 April 2016.

Sumber: harianterbit.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel