Dampak Stres Pada Kulit

Tahukah anda jika stres memiliki dampak yang luar biasa bagi kulit. Seperti dilansir dari laman She Knows, Senin (30/12/2013), ahli perawatan kulit Lavinia Borcau membagi pandangannya mengenai dampak stres bagi kulit kita.

Jerawat
Munculnya jerawat memang memusingkan dan bisa membuat stres. Apalagi jika datangnya sehari sebelum acara penting. Namun, ternyata stres itu sendiri dapat memicu munculnya jerawat.

Borcau menyarankan menggunakan krim kulit organik yang mengandung anti peradangan, seperti teh hijau dan chamomile. Gunakan sunblock yang mengandung zinc oxide yang bisa mengurangi minyak.

Dehidrasi
"Stres berhubungan dengan kemampuan kulit menjaga kelembaban," ujar Borcau. Gunakan krim yang kaya dengan kandungan lidah buaya, hyalurobic acid, shea butter dan minyak alpukat.

Dia menjelaskan, krim ini membantu menghidrasi dan melumasi kulit. Selain kulit tidak kusam lagi, krim tersebut berfungsi sebagai perisai dari bakteri dan racun.

Mengurangi Produksi Kolagen
Stres adalah musuh keremajaan kulit. Salah satu cara terbaik mengembalikan keremajaan kulit adalah melakukan senam wajah.

Kerut
Tidak ada yang suka dengan kerut di wajah. Kendalikan stres anda jika tidak ingin muncul kerutan dini di wajah. Borcau merekomendasikan untuk menghindari karbohidrat refinasi, seperti roti dan junk food. Jangan lupa konsumsi lebih banyak sayuran, gandum utuh dan kacang-kacangan.

Melupakan Perawatan Kulit
Pekerjaan yang menumpuk kadang membuat kita melupakan perawatan wajah. Seringkali kita tidur tanpa membersihkan wajah dan tanpa pelembab. Borcau menyarankan melakukan facial di tempat yang profesional.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel