Alasan Ilmiah Mengapa Emas Berbahaya Bagi Kesehatan Pria?

Daftar Isi

Simak penjelasan ilmiah dan agama tentang dampak negatif emas bagi pria, yang bisa menyebabkan penyakit alzheimer. Pelajari juga hikmah larangan Islam bagi pria untuk mengenakan emas.

Emas adalah salah satu logam mulia yang paling diminati oleh banyak orang, terutama wanita. Emas memiliki nilai estetika dan ekonomi yang tinggi, sehingga sering dijadikan sebagai perhiasan atau investasi. Namun, tahukah Anda bahwa emas ternyata bisa berdampak negatif bagi kesehatan pria? Simak penjelasan ilmiah dan agama berikut ini.

Emas Bisa Menyebabkan Alzheimer Pada Pria

Menurut penelitian para ahli fisika, emas memiliki atom yang bisa menembus kulit dan masuk ke dalam aliran darah manusia. Jika pria mengenakan emas dalam jumlah banyak dan waktu lama, maka atom emas akan terakumulasi di dalam darah dan urine, melebihi batas normal. Kondisi ini disebut sebagai "migrasi emas".

Migrasi emas bisa menyebabkan penyakit alzheimer pada pria. Alzheimer adalah penyakit degeneratif otak yang menyebabkan penurunan fungsi kognitif dan fisik secara progresif. Penderita alzheimer akan mengalami gangguan ingatan, keterampilan berpikir, bahasa, dan perilaku. Alzheimer bukanlah proses penuaan biasa, melainkan penuaan paksa yang disebabkan oleh kerusakan sel-sel otak.

Emas Dihalalkan Untuk Wanita, Diharamkan Untuk Pria

Dari sudut pandang agama Islam, emas memang dihalalkan untuk wanita, tetapi diharamkan untuk pria. Hal ini berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW yang berbunyi: "Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria". (HR. An Nasai dan Ahmad).

Hikmah di balik larangan ini adalah untuk melindungi kesehatan pria dari bahaya migrasi emas. Wanita tidak mengalami masalah ini karena setiap bulan mereka mengeluarkan partikel-partikel berbahaya dari tubuh melalui haid. Emas yang berbentuk serpihan atau dicampur dengan bahan lain juga tetap haram bagi pria, karena masih mengandung unsur emas.

Islam adalah agama yang sempurna dan rahmat bagi seluruh alam. Islam memberikan aturan-aturan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, baik di dunia maupun di akhirat. Islam melarang sesuatu yang membahayakan atau merugikan manusia, dan menyuruh sesuatu yang bermanfaat atau menguntungkan manusia.

Oleh karena itu, para pria hendaknya menjauhi emas dan tidak mengenakannya sebagai perhiasan atau aksesoris. Lebih baik emas tersebut diserahkan kepada wanita sebagai hadiah atau harta benda. Dengan demikian, kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan menjaga kesehatan tubuh kita dari penyakit alzheimer. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar