Samsung Siapkan Teknologi AI Generatif yang Belum Dimiliki HP Lain, Termasuk iPhone

Daftar Isi

Samsung Siapkan Teknologi AI Generatif yang Belum Dimiliki HP Lain, Termasuk iPhone

Samsung Gauss adalah teknologi AI generatif yang belum dimiliki HP lain, termasuk iPhone. Simak fitur, keunggulan, dan ketersediaan teknologi canggih dari Samsung.

Samsung memiliki teknologi baru yang sangat canggih yang belum ada di HP lain, bahkan iPhone sekalipun. Teknologi tersebut adalah AI generatif (generative AI), yaitu kecerdasan buatan yang bisa menciptakan konten baru seperti teks, gambar, atau kode.

Samsung baru saja mengumumkan model AI generatif buatannya yang diberi nama Samsung Gauss. Nama ini terinspirasi dari matematikawan terkenal Carl Friedrich Gauss, yang menciptakan teori distribusi normal yang menjadi landasan pengembangan teknologi machine learning dan AI.

Samsung Gauss memiliki beberapa fitur unggulan. Fitur pertama adalah Samsung Gauss Language, yaitu model bahasa yang bisa menulis email dan menerjemahkan konten dengan mudah.

Fitur ini juga bisa meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan kontrol perangkat yang lebih pintar, jika perangkat tersebut terhubung dengan berbagai produk Samsung lainnya.

Fitur kedua adalah membantu pengembang perangkat lunak untuk menulis kode pemrograman lebih cepat dan efisien. Fitur ketiga adalah Samsung Gauss Image, yang bisa digunakan untuk membuat gambar atau mengedit gambar sesuai keinginan pengguna.

"Samsung Gauss saat ini digunakan untuk meningkatkan produktivitas karyawan, tetapi akan terus dikembangkan ke berbagai aplikasi Samsung yang memberikan pengalaman baru untuk pengguna," kata Samsung melalui rilis resmi, dikutip Selasa (21/11/2023).

Menurut laporan CNBC International, kepala bisnis produk HP Samsung, Daniel Araujo, sebelumnya menyampaikan bahwa teknologi AI generatif Samsung akan tersedia untuk pengguna pada 2024.

Samsung tampaknya akan menjadi salah satu merek HP pertama yang menyediakan teknologi AI generatif untuk penggunanya. Pesaing utama Samsung, Apple, hingga saat ini belum mengumumkan produk AI generatif untuk gadget buatannya.

CEO Apple Tim Cook, menurut CNBC International, hanya menyebutkan bahwa Apple memiliki proyek AI generatif tanpa mau menjelaskan lebih detail.

Posting Komentar