Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inikah Wujud Asli Ketapel Raksasa yang Melempar Nabi Ibrahim ke Kobaran Api?

Inikah penampakan asli ketapel raksasa yang digunakan untuk melempar Nabi Ibrahim ke dalam kobaran api, potretnya bikin merinding!

Dakwah yang dilakukan oleh seorang Nabi untuk mengajarkan tauhid tidaklah mulus. Demikian juga yang dialami oleh Nabi Ibrahim dalam mengemban misi dakwahnya, di mana tempat Nabi Ibrahim tinggal, dipimpin oleh seorang raja yang dzalim. Raja itu bernama Namrud, sampai pada sebuah kisah di mana Nabi Ibrahim harus mendapatkan hukuman ketika dianggap melawan raja Namrud.

Menurut kisahnya, Nabi Ibrahim pernah mendapatkan hukuman dengan dibakar hidup-hidup oleh Namrud. Dalam prosesnya, Nabi Ibrahim dilempar menggunakan sebuah ketapel raksasa. 

Potret ketapel raksasa pelempar Nabi Ibrahim as 

Baru-baru ini, ada sebuah video viral yang memperlihatkan ketapel berbentuk dua tiang raksasa yang kabarnya dibuat oleh Namrud untuk melempar Ibrahim ke kobaran api. 

Penasaran seperti apa wujudnya? Simak potretnya berikut ini!

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @thaha.yasin itu memperlihatkan sebuah bangunan di atas gunung yang diyakini sebagai tempat nabi Ibrahim mendapatkan hukuman dari Namrud.
Tempat itu adalah sebuah benteng yang dibangun untuk melempar Nabi Ibrahim dengan menggunakan ketapel raksasa kemudian dibakar hidup-hidup. “La itu. Jadi, itu kan dua tiang, jadi nabi Ibrahim itu di sini (di tengah dua tiang). Jadi dikasih semacam tali, ditarik ke belakang, terus dilepas,” ujar perempuan dalam video. (Tiktok @thaha.yasin)
Ketapel yang berada di atas puncak gunung itu sekarang hanya tersisa dua tiang raksasa yang berdiri kokoh. Meskipun terletak di atas gunung, Namrud masih membangun sebuah benteng untuk meninggikan ketapel. (Tiktok @thaha.yasin)
Tujuan pembangunan tersebut agar masyarakat setempat bisa melihat dengan jelas proses hukuman yang diberikan Namrud kepada Ibrahim. “Jadi sengaja, ini dua tiang tempat beliau dilempar itu sengaja ditaruh di puncaknya puncak. Ini sudah di atas masih ditambah lagi sama benteng. Terus dikasih dua tiang. Bayangkan sejauh itu, lho,” lanjutnya. (Tiktok @thaha.yasin)
Menurut literatur, meskipun dilempar oleh Namrud di sebuah ketapel raksasa dan kemudian dibakar, Nabi Ibrahim masih bisa selamat karena pertolongan Allah. (Tiktok @thaha.yasin)
Dikatakan bahwa tubuh Nabi Ibrahim tetap utuh meskipun dibakar. Bahkan tidak ada buka bakar sedikitpun yang tampak dari tubuhnya. Melihat Ibrahim yang selamat dari kobaran api, membuat sebagian orang takjub dan kemudian mereka berikrar menjadi pengikut Nabi Ibrahim. (Tiktok @thaha.yasin)

Sumber: dream.co.id

Posting Komentar untuk "Inikah Wujud Asli Ketapel Raksasa yang Melempar Nabi Ibrahim ke Kobaran Api?"

close