Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Baru Ini Dapat Memberi Smartphone Android Keuntungan Besar Dibandingkan iPhone Pada 2023

Modul kamera zoom optik baru yang inovatif, dijadwalkan untuk debut di CES pada Januari 2023, dapat merevolusi kamera smartphone masa depan untuk foto dan terutama untuk perekaman video.

Menawarkan kemampuan zoom optik halus antara 4x dan 9x, modul kamera zoom yang baru diumumkan menjanjikan kejernihan yang lebih baik di seluruh rentang zoom tanpa ada 'lompatan' yang menggelegar dalam kualitas gambar. 

Modul ini juga menggabungkan stabilisasi gambar optik (OIS), dan dimensinya yang ringkas memungkinkan perbesaran tinggi tanpa tonjolan kamera yang jelek. Kamera tersebut diperkirakan akan diluncurkan di smartphone yang menampilkan platform Snapdragon 8 Gen 2 baru Qualcomm tahun depan.

Modul kamera smartphone LG Innotek yang baru

LG Innotek mengumumkan modul kamera smartphone dengan kemampuan zoom optik yang sebenarnya

Diproduksi oleh LG Innotek, modul kamera menyebarkan lensa zoom optik 'benar' - yang menggunakan bagian bergerak mekanis untuk menyesuaikan perbesarannya secara mulus dari dekat ke jauh dengan cara yang mirip dengan lensa zoom yang biasanya digunakan dengan kamera DSLR atau kamera mirrorless.

Teknik ini berbeda dengan kamera 'optical zoom' smartphone biasa yang hanya menggunakan lensa 'prime', atau non-zooming, dengan tingkat perbesaran tetap. Dalam hal ini, ilusi zoom optik dicapai dengan menggunakan zoom digital untuk bertransisi sehalus mungkin di antara tingkat perbesaran tetap ini. Akan tetapi, penggunaan zoom digital selalu menghasilkan penurunan kualitas yang seringkali cukup terlihat pada kamera semacam itu.

Zoom optik yang sebenarnya dapat sangat menguntungkan saat merekam video, karena setiap perubahan kualitas gambar yang tiba-tiba akan menonjol seperti jempol yang sakit saat memperbesar atau memperkecil gambar yang terus bergerak.

LG mengklaim teknologi 'tak tertandingi' di bidang ini dan berharap modul kamera baru akan memantapkan posisinya di pasar modul kamera smartphone global, menurut siaran persnya baru-baru ini. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengoptimalkan perangkat lunak yang mendukung lensa zoom optik sebenarnya untuk platform flagship Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasang di handset Android kelas atas.

Namun, modul kamera baru ini bukanlah yang pertama menyediakan kamera zoom optik yang sebenarnya di smartphone. Kehormatan itu, selain dari beberapa eksperimen awal yang lebih mirip kamera pocket zoom dengan ponsel terpasang, jatuh ke tangan flagship Sony Xperia 1 IV yang dirilis awal tahun ini.

Modul kamera smartphone LG Innotek yang baru menyediakan fungsi optical zoom yang sesungguhnya dari 4x hingga 9x.

Apple juga dikatakan sedang mengerjakan kamera zoom optiknya sendiri, meskipun tidak ada kabar apakah modul terbaru LG dapat menemukan jalannya ke iPhone masa depan. 

IPhone 14 Pro Max saat ini dianggap menawarkan kamera smartphone terbaik untuk video, tetapi lensa zoom optik yang sebenarnya dapat memberikan Android flagships senjata ampuh melawan Apple jika tidak muncul dengan solusinya sendiri tahun depan.

LEBIH BANYAK DARI FORBES Eksperimen Google Pixel 8 Mengungkap Kemungkinan Peningkatan Besar-besaran.

Posting Komentar untuk "Teknologi Baru Ini Dapat Memberi Smartphone Android Keuntungan Besar Dibandingkan iPhone Pada 2023"

close