Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisakah Smartphone Digunakan Tanpa Kartu SIM? Ini Tipsnya

Kartu SIM (SIM card) merupakan elemen penting di dalam smartphone kita. Kartu SIM inilah yang memungkinkan kita mengakses jaringan seluler, agar tidak hanya melakukan panggilan, mengirim SMS / MMS, tetapi juga memanfaatkan koneksi Internet. 

Namun, mungkin saja Anda mendapati diri Anda tanpa alat berharga ini selama beberapa hari, waktu untuk memesan yang baru, baik setelah pergantian operator atau kehilangan ponsel cerdas Anda. 

Namun, sambil menunggu untuk mengambil yang lain, dimungkinkan untuk tetap terhubung dan bahkan berkomunikasi, sampai batas tertentu, tanpa kartu SIM. 

Smartphone dengan tanpa kartu SIM dapat memicu serangan panik pada beberapa pengguna smartphone. Namun, sangat mungkin untuk menggunakannya tanpa SIM card. Dan itu mungkin dalam banyak hal. 

Apakah Anda ingin tetap terhubung dengan komunitas Anda, tetapi masih menunggu untuk menerima kartu SIM baru Anda ? Cari tahu cara menjangkau orang yang Anda cintai terlepas dari segalanya, berkat wifi. Anda bahkan dapat terus menikmati beberapa konten di platform streaming tanpa terhubung ke Internet, asalkan Anda merencanakan dengan matang.

Tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai berkat wifi

Jika Anda menemukan diri Anda tanpa kartu SIM, jangan panik. Anda dapat tetap berhubungan dengan orang yang Anda cintai, cukup berkat koneksi wifi. Anda memang bisa menggunakan aplikasi perpesanan online, yang tidak membutuhkan kehadiran chip elektronik ini di smartphone Anda. 

Beberapa mungkin sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda, apakah Messenger atau Instagram, sudah memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan orang yang Anda cintai melalui aplikasi ini. Keuntungan dari layanan perpesanan online ini adalah, tidak seperti SMS konvensional, mereka tidak bergantung pada paket seluler kami dan dengan demikian tetap dapat diakses bahkan tanpa kartu SIM. Satu-satunya prasyarat adalah, agar aplikasi ini berfungsi, memiliki titik akses Internet.

Mengetahui bahwa bahkan dimungkinkan, misalnya di Messenger, untuk melakukan panggilan, baik hanya dalam audio atau video, ini akan memungkinkan Anda untuk terus berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai saat Anda sudah berada di rumah. Dan di luar rumah? 

Jika Anda diundang ke rumah tangga lain, Anda selalu dapat meminta tuan rumah untuk berbagi wifi dengan Anda. 

Saat ini, smartphone tidak hanya untuk komunikasi. Mereka menawarkan kami banyak kemungkinan lain, dan khususnya mengakses platform streaming... Bahkan tanpa kartu SIM, dengan terhubung ke jaringan wifi, Anda masih dapat mengakses penawaran streaming langganan Anda, baik itu Netflix, Prime Video atau bahkan Disney+. 

Masing-masing platform tersebut menawarkan berbagai pilihan program, sangat eklektik, bervariasi antara serial komik atau drama, dokumenter, film aksi atau thriller, bahkan dengan acara komedi atau acara TV realitas. Sudah cukup untuk mengurus selama berjam-jam! Apalagi ditambah layanan video on demand ini, meski tanpa kartu SIM, Anda tetap bisa mendengarkan musik favorit di smartphone, melalui platform musik seperti Deezer. 

Kabar baiknya adalah sebagian besar konten, audio dan video ini, bahkan dapat diakses tanpa koneksi internet... Asalkan Anda merencanakannya terlebih dahulu.

Apakah Anda terbiasa menonton serial atau mendengarkan musik, misalnya di metro, melalui paket seluler Anda? Sulit untuk memiliki akses (baik) ke wifi di transportasi, tetapi dengan mengantisipasi momen-momen ini, Anda tetap dapat menikmati konten Anda. 

Ketahuilah bahwa sebagian besar platform streaming, baik musik atau video, memiliki opsi unduh, sehingga Anda dapat memutar film, serial, atau daftar putar saat offline. 

Jadi rencanakan ke depan: manfaatkan koneksi wifi Anda di rumah untuk mengunduh konten Anda sebelum keluar, dan dengan demikian dapat menikmatinya bahkan tanpa koneksi internet!

Terakhir, perhatikan bahwa ini juga berlaku untuk game seluler tertentu, yang dapat diakses secara offline secara efektif. Bahkan tanpa kartu SIM, Anda tidak akan menjadi yatim piatu sepenuhnya dan akan menemukan sesuatu untuk dilakukan sambil menunggu untuk menerima yang baru.

Posting Komentar untuk "Bisakah Smartphone Digunakan Tanpa Kartu SIM? Ini Tipsnya"

close