Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Aplikasi yang Baru Dihapus dan Harus Anda Ketahui!

Mungkin ada beberapa dari kalangan masyarakat yang mengalami kejadian serupa. Dia menghapus aplikasi di ponsel karena suatu masalah. Ada 2 alasan kenapa banyak yang melakukan hal tersebut, yaitu memori ponsel penuh dan sudah tidak membutuhkan aplikasi itu lagi. 

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai 2 cara melihat aplikasi yang baru dihapus. Sedangkan, untuk Anda yang ingin tahu dan ingin melakukan pengecekan aplikasi, bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 

2 Cara Melihat Aplikasi yang Baru Dihapus 

Tidak semua ponsel mempunyai ruang penyimpanan yang cukup besar dan bisa menampung banyak aplikasi. Maka dari itu, Anda akan melakukan penghapusan aplikasi di ponsel supaya tidak memakan banyak ruang penyimpanan atau memori. 

Adapun dua cara melihat aplikasi yang baru dihapus bisa Anda lakukan adalah: 

1. Cara Melihat Aplikasi yang Baru Dihapus Pada Iphone atau iOS

Cara pertama untuk melihat aplikasi yang baru dihapus adalah dengan melakukan pengecekan pada history aplikasi. Bagi para pengguna smartphone dengan jenis Iphone atau iOS bisa dilakukan dengan membuka App Store dan tap pada menu “Updates”. 

Setelah itu, Anda juga bisa memberikan klik juga pada menu “Purchase” untuk melihat semua daftar aplikasi yang pernah terinstall pada perangkat telepon atau ponsel. Masih ada cara lain yang dapat dilakukan, yaitu memilih menu “Not on This iPhone”.

Sedangkan, untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan di iTunes adalah bisa dengan mengklik pada ikon profil dan kemudian masuk pada menu “Purchased”. Prosesnya masih sama dengan iPhone, Anda cukup melihat aplikasi yang sudah dihapus dengan memberikan klik pada menu “Not in My Library”. 

2. Cara Melihat Aplikasi yang Baru Dihapus Pada Android 

Image source: YouTube TechJunkie
Bagi para pengguna Android, cara untuk melihat  aplikasi yang baru dihapus tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya. Sedangkan, untuk beberapa langkah yang dilakukan pada cara satu ini adalah: 

Langkah pertama, Anda harus membuka Google Play Store untuk melihat aplikasi yang barusan dihapus. Semua merek maupun tipe pada ponsel Android, pasti sudah dibekali dengan Google Play Store. 

Langkah kedua, berikan klik pada simbol garis tiga yang sejajar pada Google Play Store dan posisinya berada di pojok kiri atas. Pada menu tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan menu, mulai dari setelan sampai dengan bantuan yang sangat lengkap. 

Langkah ketiga, memilih menu “Aplikasi dan Game” untuk melihat aplikasi yang sudah pernah dihapus pada perangkat yang dipergunakan. Ketika sudah dibawa pada halaman berikutnya, maka Anda bisa langsung menemukan daftar menu yang terdiri atas menu “update”, “terinstal” dan “koleksi”. 

Langkah yang paling akhir adalah menekan menu “koleksi” dan untuk letak menu tersebut berada di sebelah kanan. Pada menu tersebut juga bisa melihat beberapa aplikasi yang sudah terhapus atau di install di ponsel. 

Selain itu, pada halaman tersebut Anda juga bisa menemukan semua riwayat aplikasi yang sebelumnya sudah pernah terpasang pada ponsel. Ketika ingin melakukan install lagi, Anda bisa melakukan unduh aplikasi secara ulang. 

Sebenarnya masih banyak cara melihat aplikasi yang barusan dihapus dari smartphone, namun tidak bisa disebutkan satu persatu. Akan tetapi, 2 cara yang telah disebutkan diatas adalah cara yang umum dan paling banyak dipilih oleh para pengguna smartphone. 

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan juga jelas mengenai 2 cara melihat aplikasi yang baru dihapus. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas akan bisa membantu Anda yang ingin mendapatkan banyak informasi lagi mengenai dunia teknologi. Semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Aplikasi yang Baru Dihapus dan Harus Anda Ketahui!"

close