Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayi Ini Diberi Nama Muhammad Messi oleh Fans Garis Keras Argentina usai Piala Dunia 2022

Setelah kemenangan Timnas Argentina di final melawan Prancis, akhirnya Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Ada banyak sekali fenomena yang terjadi usai kemenangan Lionel Messi dan timnya tersebut.

Euforia tersebut rupanya tak hanya dirayakan oleh masyarakat Argentina saja, tapi juga oleh para fans Timnas Argentina yang identik dengan warna biru-putih tersebut. 

Salah satu euforia tersebut juga dirasakan oleh Muhammad Yusuf atau lebih dikenal Pu’a Raju. Dia adalah salah satu fans berat Argentina yang berasal dari kota Polewali Mandar, Sulawesi Utara, Indonesia.

Adapun hal unik yang dilakukannya sehingga menarik perhatian dan viral adalah ketika dirinya memenuhi nazarnya, jika Messi dan Argentina menjadi pemenang di Piala Dunia 2022. Nazarnya tersebut berupa janji bahwa Pu’a Raju akan menamai cucunya dengan nama Messi. 

Dikutip dari akun @makassar_iinfo, nazarnya tersebut pun berhasil dipenuhi usai Argentina menang bertanding dengan Timnas Prancis. Pu’a Raju menamai cucu pertamanya dengan nama Muhammad Messi yang terinspirasi dari pemain Argentina yang kini dijuluki sebagai Greatest of All Time (GOAT) tersebut, pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Bayi di Sulawesi diberi nama Muhammad Messi usai Piala Dunia 2022

Berdasarkan info dari akun tersebut, Pu’a Raju yang telah menjadi seorang kakek sampai rela berjalan kaki ke rumah putranya dari dari daerah Manjopai, Desa Karama ke Desa Camba-camba, Kec. Limboro. Bahkan ia harus menempuh jarak sepanjang 6 km dengan diiringi pawai bersama pendukung Argentina yang lain. 

Sesampainya di rumah sang putra, Pu’a raju langsung menemui putranya, Sirajuddin dan beserta istrinya, Wardana. Fans berat Argentina itu pun meresmikan nama cucunya dengan nama Muhammad Messi dan langsung mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama anggota baru di keluarganya. Tak lupa, semuanya juga mengenakan jersey Argentina yang mereka banggakan. 

Sebelumnya, Muhammad Yusuf juga memamerkan rumahnya yang dihias sedemikian rupa dengan warna khas La Albiceleste biru langit dan putih. Diberikan juga hiasan lampu-lampu, gambar Messi, gambar bola, gambar Maradona hingga tiang bendera dengan bendera Argentina yang berkibar. 

Hal itu menggambarkan betapa cintanya Pu’a Raju dengan Timnas Argentina. Dengan upayanya menghias rumah itu juga tak menjadi sia-sia dengan menangnya tim yang diidolakannya tersebut di Piala Dunia 2022. 

Sumber: VIVA Bola

Posting Komentar untuk "Bayi Ini Diberi Nama Muhammad Messi oleh Fans Garis Keras Argentina usai Piala Dunia 2022"

close