Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Jepang, Suporter Maroko dan Tunisia juga Membersihkan Sampah di Tribune Stadion

Setelah pertandingan selesai pada Piala Dunia di Qatar, nampak fans Maroko Turut Bersih-Bersih Tribune. Kabarnya mereka terinspirasi dari fans Jepang yang rajin bersih-bersih tribun setiap kali selesai pertandingan. 

Semoga setiap negara juga aware tentang kebersihan ini ya, terutama negara yang yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Karena sebenarnya Islam lah yang mempunyai konsep kebersihan dengan sempurna. Bahkan dalam Islam, kebersihan termasuk bagian dari keimanan itu sendiri.

Kebiasaan positif dari para suporter Jepang yang sering terlihat membersihkan tribune usai Laga Piala Dunia mulai menular ke negara lainnya. Setelahnya, giliran para suporter Maroko juga nampak rajin membersihkan tribune setelah pertandingan.

Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, suporter Maroko rupanya sangat terinspirasi oleh aksi suporter Jepang. Karenanya, mereka juga ikut membersihkan tribune setelah selesai menyaksikan Timnas kebanggaannya tampil di lapangan.

Setelah aksi yang dilakukan para suporter Maroko, selanjutnya aksi bersih-bersih suporter Tunisia juga dilakukan karena terinspirasi dari Jepang. Mereka tampak mengumpulkan dan memasukkan sampah dalam kantong plastik besar.

Sebelumnya, para suporter Jepang mendapat pujian dunia hingga FIFA karena aksi bersih-bersihnya di sepanjang tribune usai pertandingan berlangsung. Menariknya, mereka sepertinya tidak ingin disorot kamera, sebab bersih-bersih yang mereka lakukan sudah dianggap sebagai budaya yang mereka hormati.

Posting Komentar untuk "Selain Jepang, Suporter Maroko dan Tunisia juga Membersihkan Sampah di Tribune Stadion"

close