Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Cara Menemukan Alamat IP dengan Mudah

Cara Menemukan Alamat IP

Cari tahu cara menemukan alamat IP dan dalam kasus apa lokasi ini dapat digunakan.

Lokasi alamat IP dapat digunakan untuk penargetan pemasaran pengguna Internet. © Pro_Vector - stock.adobe.com

Cara Menemukan Alamat IP

Untuk menemukan alamat IP, Anda memerlukan alat online. Untuk melakukan ini, Anda dapat pergi ke situs yang dikhususkan untuk cek dan menemukan alamat IP. Misalnya: silahkan Anda kunjungi website IPLogger disini > https://iplogger.org, lalu masukkan alamat IP yang ingin Anda temukan. 

Melalui ini Anda memiliki akses ke informasi berikut: negara, wilayah, kota, kode pos, lintang dan bujur yang terkait dengan alamat IP. Anda juga memiliki opsi untuk menemukan alamat IP dari URL.

© CaptureBDM

Catatan: tidak mungkin menemukan alamat IP rumah secara tepat. Lokasi IP akan memberi tahu Anda lokasi yang sesuai dengan server ISP yang mungkin berada di kota lain. Alamat IP tetap dirahasiakan dan hanya penyedia layanan Internet yang dapat memberikan lokasi alamat IP yang tepat. 

Di sisi lain, ketika Anda ingin mencari alamat IP sebuah situs web, kemungkinan besar Anda benar-benar mencari pusat data atau server yang menampungnya.

Kapan berguna untuk menemukan alamat IP?

Menemukan alamat IP dapat digunakan dalam berbagai kasus:

Untuk tujuan pemasaran dan penjualan

Geolokasi berdasarkan alamat IP dapat digunakan untuk penargetan produk, untuk menyorotnya sesuai dengan lokasi pengguna. Ini juga dapat membantu untuk lebih memahami target Anda dan membantu menciptakan persona.

Untuk menekan pencemaran nama baik

Lokasi alamat IP dapat digunakan dalam konteks pelanggaran seperti berbagi pesan kontroversial secara publik, khususnya pencemaran nama baik.

Untuk memerangi tindakan pemalsuan

Alamat IP juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi identitas pengguna Internet yang terlibat dalam pengunduhan ilegal konten di web.

Posting Komentar untuk "Tips dan Trik Cara Menemukan Alamat IP dengan Mudah "

close