Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuma Dua Hari di Qatar, Suporter Meksiko Ini Pilih Jadi Mualaf

Di tengah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, ada banyak momen dan fenomena menarik yang terjadi di sana. Salah seorang suporter yang datang jauh-jauh dari Meksiko, Amerika Utara memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam usai dua hari di Qatar dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. 

Momen saat suporter bola tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Katara, Doha pun sempat terekam dalam sebuah video hingga ramai diperbincangkan di media sosial. Video tersebut diunggah oleh kanal YouTube Lingkar Aswaja. 

Tampak dalam video tersebut seorang suporter yang diketahui berasal dari Meksiko sedang dituntun untuk membaca dua kalimat syahadat di masjid Katara, Doha. Suporter itu disebut memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah dua hari berada di Qatar. 

Padahal, tujuan utama dirinya berangkat ke Qatar adalah untuk menonton gelaran Piala Dunia. Suporter asal Mexico itu terlihat dituntun untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh seorang pria dengan pakaian serba putih. Setelah selesai, keduanya pun langsung berpelukan. 

Setelah dibagikan, unggahan tersebut langsung ramai mendapat komentar dari warganet. Cuplikan video yang merekam momen saat suporter Meksiko itu masuk Islam langsung banyak dibagikan ulang di media sosial dan banyak pula yang meninggalkan komentar. 

"Aku bangga dgn Qatar,mereka tdk hanya menyiarkan piala dunia,tapi juga mensiarkan agama lslam keseluruh pengunjung. Hebat Qatar.," kata salah seorang warganet. 

"Alhamdulillah Masya Allah aku bangga sebagai orang islam.dan terharu tetapkanlah iman Islam nya," timpal yang lain. 

"Hebat Negara Qatar. Mensyiarkan dakwah Islam melalui event besar sprti ini..," tulis warganet lain

"Selain menyiarkan olahraga sepakbola terbesar di dunia, Qatar juga telah menyiarkan Islam kepada dunia," ungkap warganet. 

Sumber: Viva.co.id


Posting Komentar untuk "Cuma Dua Hari di Qatar, Suporter Meksiko Ini Pilih Jadi Mualaf"

close