Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Unik Petinju Penghina Islam yang Justru Membuat Ribuan Orang Bersyahadat

Untuk merubah kehidupan menjadi lebih baik, maka banyak keputusan besar dalam hidup telah dibuat oleh manusia. Demikian juga saat seorang petinju telah memutuskan untuk pindah agama dan menjadi mualaf.

Mike Tyson dan Muhammad Ali, itulah dua petinju legendaris yang memiliki kisah tersebut. Namun kisah mualaf yang akan dibahas dalam postingan ini adalah eks petinju terkenal asal Jerman yang bernama Pierre Vogel. 

Pierre Vogel memiliki kisah yang mirip tapi tak sama. Vogel terkenal sebagai petinju yang membenci Islam. Lalu bagaimana petinju yang awalnya anti Islam ini mendapat hidayah bahkan Vogel bisa memualafkan ribuan orang?

Profil Singkat Pierre Vogel

Menurut berbagai sumber media, Pierre Vogel merupakan petinju profesional yang lahir pada 20 Juli 1978 di Jerman Barat. 

Pierre Vogel mulai menjadi petinju profesional saat berusia 22 tahun dan hanya bertarung selama 2 tahun. Total dia telah bertanding selama 7 kali, semua berakhir dengan kemenangan. Meski terbilang singkat, tapi Hal tersebut tak mengurangi nilai kengerian dan keganasan sang petarung.

Kisah awal mula dia tertarik untuk memeluk Islam adalah saat dia merasakan kegundahan dalam hidup. Vogel yang dulu merasa hidupnya tidak berarti walau telah menjadi petinju profesional yang belum terkalahkan, lalu dia menemukan agama Islam yang menjadi jawaban.

"Saya mulai tidak tenang dan gelisah ketika usia saya memasuki 14 tahun. Di hatiku muncul pertanyaan tentang tuhan. Akhirnya saya putuskan untuk meninggalkan tinju karena memikirkan arti tujuan hidup di agama yang sebenarnya," kata Vogel. 

Awal mula Pierre Vogel tertarik Islam 

Awalnya dia mempelajari semua agama. Sampai akhirnya bertemu orang yang benci Islam, Vogel yang kala itu sepaham mengajak diskusi orang tersebut. 

Setelah itu dia coba mempelajari Al-Quran sampai berkali-kali dan akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam. Kebencian di hatinya telah luntur.

Setelah sekian lama menimba ilmu hingga berkesempatan pergi ke Madinah untuk belajar Islam. Dia kemudian menyiarkan Islam. Namanya pun berganti menjadi Sholahuddin Abu Hamzah.

Dengan perantaraan dakwahnya, ratusan bahkan ribuan orang Jerman telah memeluk Islam. Diceritakan di tahun 2011 ketika dia berbicara di depan rakyat Jerman, ada seseorang yang menyebutnya sesat. Vogel pun tersenyum lalu memanggil orang tadi ke atas mimbar.

Dilansir Jugendnetzwetiar, di depan ribuan orang dia berbicara lantang soal Islam dan ajaibnya banyak orang yang memutuskan untuk mengikrarkan syahadat diikuti takbir yang menggema.Tidak kurang dari 1500 orang menjadi mualaf saat itu. Allahu Akbar.. Allah lah yang maha memberi hidayah..


Posting Komentar untuk "Kisah Unik Petinju Penghina Islam yang Justru Membuat Ribuan Orang Bersyahadat"

close