Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keikhlasan Al-Ustadz Al-Habib Alwy bin Salim Alaydrus dalam Berdakwah

Ustadz Alwy, demikian sebutan untuk nama tokoh ulama yang sangat familiar di masyarakat Malang Raya dan sekitarnya. Beliau adalah Al Ustadz Alhabib Alwy bin Salim Alaydrus. Sebelum masyarakat umum mengenal apa itu Sayyid ataupun Habib.

Beliau Ustadz Alwy merupakan salah satu ulama yang sangat senang atau lebih senang berdakwah ke desa-desa dan pelosok dari pada di kota-kota 

Apa alasannya ?

Mungkin salah satu alasan utamanya adalah karena penduduk kota biasanya lebih dekat dan lebih mudah untuk mengaji atau mencari ilmu dengan banyaknya guru, ustadz, kyai di kota, daripada di pelosok desa yang jauh dari kota yang penduduk desanya jarang pergi ke kota untuk mengaji di waktu itu.

Pernah suatu ketika Ustadz Alwy berangkat mengajar rutinan di daerah Baran sewaktu musim hujan, sehingga jalanan yang waktu itu masih makadam menjadi becek dan berlumpur.

Dengan kecintaannya, jamaah pun menjemput Ustadz Alwy dan hendak ditandu agar sandal dan pakaian beliau tidak sampai kotor, disamping jalanan yang sangat licin, sehingga mobilpun akan susah melewatinya. 

Akan tetapi Ustadz Alwy tidak mau ditandu dan lebih memiliih jalan kaki bersama jamaah sampai ke masjid tempat rutinan pengajian tersebut.

Sesampainya di masjid jamaah pun bergegas mencarikan air untuk membilas sandal dan kaki beliau.

Dan alangkah terkejutnya saat para jamaah mendapati Ustadz Alwy sudah berada di dalam masjid dan anehnya sandal beliau pun kering tanpa terkena lumpur sedikitpun. Padahal hampir semua sandal dan kaki para jama'ah telah kotor berlumpur semua.

Subhanalloh.

Allohumma sholli 'Ala Sayyidina Muhammad Wa 'Ala Aali Sayyidina Muhammad.

Semoga kita semua mendapatkan barokah dari Beliau SANG PENDIDIK SEJATI.


Posting Komentar untuk "Keikhlasan Al-Ustadz Al-Habib Alwy bin Salim Alaydrus dalam Berdakwah"

close