Founder Mualaf Center Indonesia, Koh Steven Indra Wibowo Telah Wafat

Tentu banyak orang yang kaget, syok dan hampir tidak percaya saat mendengar kabar kematian beliau ini. Koh Steven Indra Wibowo, seorang mualaf, pemulung amal, pendekar dakwah dan sekaligus founder Mualaf Center Indonesia. 


Banyak sekali orang-orang yang mengabarkan kepergian beliau dan menceritakan Bagaimana perilaku serta kebaikan beliau semasa hidupnya.

Dan sampai detik ini, masih banyak yang nggak percaya, bahwa sang pemulung amal (istilah beliau seperti itu), kini telah tiada dengan meninggalkan banyak pesan dan kesan yang mendalam untuk kita.

Beberapa video tentang beliaupun langsung bersliweran di berbagai platform media sosial. Di antara video tersebut, ada yang menyampaikan beberapa catatan pesan untuk kita.

1. Sholat itu harus tergesa-gesa, maksudnya kita harus menyegerakan waktu sholat. Kalau sudah masuk waktu sholat, ya langsung sholat..

2. Kerja itu sebenarnya hanyalah aktivitas kita menunggu waktu sholat..

3. Dunia itu bukan tempat kita tinggal, namun hanya tempat untuk kita meninggal saja..

4. Selalu menyiapkan kain kafan dirumahnya sebagai pengingat kematian. Bahkan anak baru lahirpun juga disiapin kain kafannya. Makin gede anaknya, kain kafannya digedein lagi..

Founder Mualaf Center Indonesia 

Belum lagi 'prasasti' peninggalannya berupa Mualaf Center Indonesia, yang cabangnya ada di berbagai tempat dan menjadi media dakwah untuk membantu dan membimbing para mualaf di Indonesia.

Entah sudah berapa ribu atau puluhan ribu orang yang telah menjadi mualaf melalui MCI itu. Setiap para mualaf itu bersujud, belajar Islam, atau bahkan jika belajar membaca Al Quran, insya Alloh beliau ini 'kecipratan' pahala amal baiknya..

Ah, jujur saya kok jadi iri sama beliau ini. Apalagi beliau meninggal di hari Jumat. Di hari baik, penghulu hari bagi umat Islam.

Meski beliau mualaf, dan baru beberapa tahun memeluk agama Islam, namun justru mungkin beliau ini lebih Islam daripada kita yang sudah Islam sejak lahir namun berislamnya hanya ala kadarnya.

Saya yakin bahwa semua orang yang mengenalmu, mereka akan berkata, "Njenengan orang baik koh.. Semoga Alloh catat semua amal kebaikan njenengan, dan menjadi salah satu penghuni surga-Nya.. Aamiin..

Semoga Alloh menerima segala amal kebaikannya, diberikan tempat yang terbaik oleh Alloh Ta'ala dan juga diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan.

Semoga beliau termasuk menjadi orang-orang yang dijamu di SyurgaNya Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin Ya Robbal 'alamin.

Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu

Selamat jalan Koh Steven..


Posting Komentar untuk "Founder Mualaf Center Indonesia, Koh Steven Indra Wibowo Telah Wafat "