Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasihat untuk Istri Ketika Suami Selingkuh Karena Tergoda Pelakor

Kisah seorang wanita artis selebriti jebolan AFI yang bercerai dengan suaminya, telah membawa cerita baru soal adanya perebut laki orang atau pelakor. Ada dugaan mantan suami selingkuh dengan baby sitter anak-anak mereka. Karena faktanya si suami yang resmi cerai dari artis tersebut sudah menikah lagi dengan wanita yang menjadi baby sitter anak-anaknya saat keduanya masih berumah tangga.

Sang artis yang mengaku ikhlas diceraikan suaminya, pada akhirnya membuka banyak kisah di balik perceraiannya. Maka saat itu, kisah perceraian akibat pelakor tersebut menjadi ramai dan jadi konsumsi publik.

Kata Ustadz kali ini, menyorot tentang masalah ketika suami tergoda perempuan lain. Sikap sang istri tentu bisa menjadi kunci. 
Ustaz Cecep dan nasihat untuk para istri ketika suami tergoda pelakor. Foto: dok. Capture Islam Itu Indah
Ustaz Cecep dilihat dalam Islam Itu Indah, memberikan tausiyah dan nasihat bagaimana menyikapi permasalahan apabila suami tergoda pelakor. Soal sikap Ustaz Cecep meminta untuk melihat pada ayat 200 surat Al imran.

Berikut penjelasan Ustadz Cecep mengenai adanya pelakor dalam rumah tangga 

Apa yang harus kita lakukan kalau ujian itu benar-benar terjadi. Ketika suami tahu-tahu terkena godaan pelakor apakah harus marah, mencak-mencak? Jangan.

Tapi, yang harus dilakukan adalah, lihat di dalam Al Quran Surat Al Imran ayat 200
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اصْبِرُوْا وَصَابِرُوْا وَرَابِطُوْاۗ
وَاتَّقُوا اللّٰهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
"Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung."

Agar kalian beruntung, caranya bagaimana? Adalah sabar, kuatkan kesabaran, waspada, kuatkan kewaspadaan. Jadi ini penting, double nih, sabar, kuatkan kesabaran, waspada, kuatkan kewaspadaan.

Jadi waspada boleh. Istri harus tahu nih suami punya tanda-tanda selingkuh nih. Tapi, ingat jangan digebukin seperti maling, tapi dia lagi diuji Allah, kasih motivasi, berikan cinta yang terhebat, maka suami akan jatuh cinta sama istri.

Jadi ini sangat penting sekali. Banyak orang yang salah dalam menyikapi. Salah inilah yang menyebabkan suami jadi semakin lari menjauhi.

Saya pernah, ibu saya kucingnya nggak pernah lepas dari ibu saya, tapi terus saja kembali. Kenapa ini kucing bisa baik sekali? Karena Emak kasih sayang. Apalagi bapak.

Jadi suami kalau diberi kasih cinta yang suci, cinta yang sejati, Allahuakbar, luar biasa.

Ketika orang meninggalkan pasangannya, maaf, (yang ditinggalkan) jangan putus asa, jangan sedih yang rugi adalah dia. Kenapa? Karena kita kehilangan orang yang tidak mencintai kita, tapi rugi karena dia kehilangan orang yang mencintai dia.

Jadi yang harus dilakukan apa? Justru kita harus bersyukur kepada Allah dapat ujian seperti ini, sabar, kuatkan kesabaranmu, waspada, kuatkan kewaspadaan.

Tentu saja yang namanya ujian, ketika kita dikasih sakit terutama sakit hati, wah luar biasa. Ketika kita sakit hati, kita berdoa kebaikan kepada orang yang menyakiti kita, maka malaikat mendoakan kebaikan kepada kita. Bahkan kita akan menjadi sukses, menjadi hebat.

Nafkah yang kita berikan kepada istri mungkin tidak membuat istri kita langsung menjadi kaya, tapi doa istri kepada suaminya akan membuat suaminya itu menjadi kaya. Maka jangan pernah kita mendoakan yang jelek. Ketika kita disakiti suami, doanya apa? Ya Allah, Ya Robby berikan hidayah.

Makanya Nabi itu memberikan kita nasihat, tempat tidur itu dipukul pakai sajadah 3 kali, kemudian pakai sapu lidi 3 kali. Kemudian baca istighfar, Al Fatihah, Ayat Kursi, kemudian baca surat Al Ikhlas, surat Al Falaq, dan surat An Nasr, maka insyaallah ketika 3 kali dipukulkan sajadah itu, dipukulkan 3 kali sapu lidi itu, setan itu lari.

Jangan terlalu galak sama suami, tegas boleh. Berikan dia cinta dan kasih sayang insyaallah dia akan menjadi lembut hatinya.

Sumber: https://hot.detik.com

Posting Komentar untuk "Nasihat untuk Istri Ketika Suami Selingkuh Karena Tergoda Pelakor"