Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajari Islam Karena Penasaran Ibadah Sholat dan Puasa, Wanita Cantik Ini Akhirnya Hijrah

Berawal penasaran ibadah sholat dan puasa, wanita cantik Meliana menjadi mualaf.
 (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)
Dalam agama Islam tidak ada paksaan untuk beragama Islam. Karena hidayah Islam adalah hak prerogatif Allah Subhanahu Wa ta'ala, sehingga bisa datang kepada siapa saja dan melalui perantara apa saja, karena semua atas kehendakNya. Hal ini pula yang dialami perempuan cantik mantan penyanyi rumah ibadah bernama Meliana.

Dia adalah seorang Ibu rumah tangga sekaligus mahasiswi yang kini berusia 24 tahun. Dia telah mantap memeluk agama Islam gara-gara penasaran dengan ibadah sholat dan puasa yang dilakukan oleh kaum Muslimin. 

Kisah mualaf cantik Meliana berawal dari rasa penasarannya terhadap ibadah sholat dan puasa. Rasa penasaran itu rupanya telah menghantui Meliana sejak duduk di bangku SMP. 

Setiap hari dia sering melihat teman-temannya yang Muslim melakukan sholat berjamaah di masjid. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kewajiban bewudhu sebelum sholat. Dia mengaku merasa penasaran dengan alasan di balik ajaran itu.

"Teman-teman sebelum sholat itu wudhu dulu. Kenapa harus wudhu terlebih dahulu? Kenapa dan penampilannya sederhana? Sementara saya kalau ibadah selalu mengutamakan penampilan," ujar Meliana, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Senin (8/8/2022).

Tepat di hari ketiga dalam bulan Ramadan, ia mendapat hidayah Islam pada tahun 2016 silam. Saat ramai sorakan sahur menggema, Meliana terbangun dan mendadak ia merasa ingin ikut berpuasa. Keinginannya itu bahkan tidak sirna hingga fajar tiba.

"Pagi ke sekolah, tanya sama temen, 'Pengin puasa deh, gimana?' Terus katanya enggak apa-apa, cuma sayang enggak dapat pahalanya, karena bukan orang Islam. Pulangnya saya ke rumah pak ustadz dan bilang mau masuk Islam," paparnya.

Ya, tanpa pikir panjang, Meliana yang mendapat hidayah Islam langsung berpuasa dan bergegas menuju ke rumah ustadz untuk bersyahadat. Maaf pada waktu itu pula dia resmi menjadi mualaf.

"Saya syahadat di situ, dijelasin rukun-rukun Islam, ilmu-ilmu dasar, nanti abis maghrib datang ke masjid, dan syahadat ulang karena ahsannya disaksikan banyak orang," ujarnya.

Perubahan status Meliana sebagai mualaf itu kemudian diumumkan secara terang-terangan lewat toa masjid. Sehingga, seluruh warga sekitar pun mengetahuinya, termasuk keluarga. Langsung saja Meliana mendapat amukan dan cacian dari sanak keluarga. Bahkan, meja makan hampir melayang ke tubuhnya.

"Saya pulang itu rumah udah rame keluarga, mukanya marah sampai kakak saya yang laki-laki pengin lempar pakai meja, dan bahasa-bahasa binatang keluar semua," ceritanya.

Pada saat itu, Meliana hanya bisa diam dan menangis sendirian di rumah. Walaupun sudah terang-terangan ditentang oleh keluarga, namun dia tetap berpegang teguh dengan keputusannya. Secara diam-diam, Meliana beribadah di rumah tetangganya dan memperdalam ajaran agama barunya.

Sampai pada akhirnya, saat Meli telah dikaruniai dua anak yang menggemaskan, hati kedua orangtuanya pun tersentuh sampai luluh dan perlahan mulai menerima keputusan Meliana.

Demikianlah kisah singkat tentang perjalanan mualaf cantik Meliana yang mungkin terlihat sederhana, tetapi sangat bermakna. Semoga bisa menjadi inspirasi semua orang, khususnya para mualaf lainnya, lebih sabar menghadapi segala cobaan yang diterima setelah menjadi mualaf. Allahu a'lam bisshawab.

Posting Komentar untuk "Pelajari Islam Karena Penasaran Ibadah Sholat dan Puasa, Wanita Cantik Ini Akhirnya Hijrah"