Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Kehilangan Barang dan Ingin Cepat Kembali? Ini Doanya

Saat kita kehilangan sesuatu atau barang kita sayangi, maka tentu kita akan merasa sedih atau baper. Kehilangan barang ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mungkin karena dicuri orang, lupa meletakannya, tertinggal di sebuah tempat, atau dibenahi oleh orang lain. 

Kita ingat akan barang itu terlebih sewaktu kita membutuhkannya kembali, terlepas dari nilai barang tersebut, apakah mahal atau murah.

Dalam hal ini tentu akan ada usaha yang dilakukan saat orang kehilangan barang. Ada yang merasa bingung sehingga ia berjalan kian kemari sambil mengingat-ingat kembali posisi barang tersebut. Bahkan mungkin ada yang panik, teriak histeris.

Saat kehilangan barang, juga ada yang mencoba mengingatnya sambil mencari dengan seksama di tempat barang itu biasa diletakkan. Sebagian orang lagi ada yang bertanya kepada orang seisi rumah atau orang di sekitarnya dengan berharap semoga ada orang itu mengetahuinya.

Berikut ini teks bacaan doa saat kehilangan barang 

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ، اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ
Allâhumma yâ jâmi‘an nâsi liyaumin lâ raiba fîh, ijma’ bainî wa baina dlâllatî fî khairin wa ‘âfiyah

Artinya, “Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah,” (Sumber: Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

Apapun bentuk usaha yang dilakukan itu boleh-boleh saja, selama ia tidak berperasangka buruk apalagi sampai menuduh orang lain tanpa bukti dan saksi. Saat kehilangan suatu barang, selain ikhtiar lahir, kita juga dianjurkan untuk berikhtiar batin dengan membaca doa di atas. Semoga Allah SWT mengabulkan doa mereka dan memberikan yang terbaik bagi mereka yang kehilangan barangnya. (Alhafiz K)
Doa saat kehilangan barang agar cepat kembali


Posting Komentar untuk "Anda Kehilangan Barang dan Ingin Cepat Kembali? Ini Doanya"