Tips Cara Mendapatkan Kartu Kredit yang Aman dan Tepat

Daftar Isi
Cara Mendapatkan Kartu Kredit yang Aman

Kartu kredit yang dijamin sama seperti kartu kredit biasa, tetapi memerlukan uang jaminan, yang bertindak sebagai jaminan untuk batas kredit. Dalam hal penggunaan, ini adalah pengganti yang identik untuk kartu kredit biasa, yang bisa sangat berguna jika Anda kadang-kadang membutuhkan kartu kredit dan Anda kesulitan mendapatkannya karena riwayat kredit yang buruk atau terbatas.
Mike Mozart/Flickr
Jenis kartu kredit ini didukung oleh setoran tunai yang Anda lakukan saat membuka rekening. Ya, prosesnya pada dasarnya seperti memberi diri Anda kredit, tetapi kartu yang diterbitkan oleh bank terkemuka juga membantu Anda membangun kembali kredit Anda dengan melaporkan pembayaran tepat waktu Anda ke tiga biro kredit utama. Mulailah perjalanan Anda menuju kredit yang lebih baik dengan terlebih dahulu mempelajari cara memilih kartu kredit yang aman.

Cara Memilih Kartu Kredit yang Aman dan Tepat

Pasar kartu kredit yang aman menawarkan lusinan opsi akhir-akhir ini, tetapi itu tidak berarti semuanya layak untuk dipertimbangkan. Sangat penting untuk memilih kartu yang tepat untuk memastikan persyaratannya menguntungkan dan Anda menuai keuntungan paling banyak. Lagi pula, Anda pada dasarnya membelanjakan uang Anda sendiri untuk kartu itu, bukan uang bank. 

Kartu kredit aman yang ideal harus membebankan suku bunga rendah, memiliki biaya tahunan yang wajar - sebaiknya tidak ada biaya tahunan, tapi itu jarang terjadi - dan berkomitmen untuk melaporkan status kredit Anda ke biro kredit utama setiap bulan.

Foto Courtesy: Philip Taylor/Flickr
Penting juga untuk memberikan prioritas lebih tinggi pada kartu aman yang memiliki ketentuan untuk mengubah akun Anda menjadi kartu kredit tanpa jaminan setelah beberapa bulan (biasanya enam hingga 12) pembayaran tepat waktu atau setelah Anda mencapai nilai kredit yang sangat baik. Teliti kartu secara menyeluruh sebelum mendaftar untuk memastikan Anda memahami semua persyaratan dan manfaat.

Tentukan Jumlah Uang Jaminan

Sebagian besar kartu kredit aman memungkinkan jumlah setoran jaminan yang berbeda, dengan sebagian besar menyetel setoran minimum pada $200 hingga $500 untuk mengamankan batas kredit dengan jumlah yang sama. Tergantung pada kelayakan kredit Anda dan kebijakan bank, Anda mungkin dapat menyetor jumlah yang lebih tinggi untuk menerima batas kredit yang lebih tinggi. 

Capital One Secured Mastercard terkadang meminta jumlah setoran yang lebih rendah sebesar $49 untuk memulai batas kredit sebesar $200 atau lebih, tetapi sebagian besar batas kartu sama dengan setoran.

Penting untuk memiliki uang jaminan saat Anda mengajukan permohonan untuk kartu aman, karena Anda akan diminta untuk membayar uang jaminan penuh dalam beberapa hari setelah persetujuan. Teliti detail dan aturan pembayaran secara menyeluruh dan pastikan Anda memahaminya sebelum mendaftar.

Terapkan untuk Kartu

Setelah Anda memilih akun kartu kredit aman yang ingin Anda buka, Anda biasanya dapat mendaftar secara online, meskipun aplikasi tatap muka, telepon dan surat mungkin juga tersedia. Aplikasi online kemungkinan akan memberikan hasil tercepat untuk persetujuan dan pengaturan akun dan mungkin akan menawarkan opsi untuk melakukan deposit online juga. Setelah aplikasi Anda disetujui dan prosesnya selesai, kartu kredit aman Anda akan dikirim ke alamat surat Anda.

Ketahuilah bahwa dalam beberapa keadaan, aplikasi untuk kartu kredit aman mungkin masih ditolak, meskipun Anda menawarkan jaminan. Ini biasanya disebabkan oleh sejarah kredit negatif yang sangat baru, terutama jika sejarah itu melibatkan kebangkrutan yang berumur kurang dari satu tahun. Faktor lain dapat mencakup sejarah kriminal baru-baru ini, terutama jika sejarah itu melibatkan kejahatan keuangan yang berkaitan dengan perbankan.

Pindah dari Aman ke Tidak Aman

Setelah Anda membuat riwayat kredit yang baik, banyak kartu kredit aman secara otomatis dikonversi ke kartu biasa tanpa jaminan setelah 12 hingga 18 bulan. Jika Anda melakukan pembayaran tepat waktu dan membayar saldo Anda secara penuh — praktik membangun kredit yang sangat baik — atau setidaknya menjaga saldo Anda jauh di bawah batas kredit, Anda dapat meminta peninjauan untuk mengonversi akun Anda hanya dalam waktu enam bulan.

Jika akun Anda tidak bertransisi secara otomatis setelah satu tahun dan Anda yakin telah mengikuti semua syarat dan ketentuan, Anda harus menghubungi bank untuk mendiskusikan konversi akun. Jika Anda lebih suka menjelajahi opsi kartu kredit bank lain saat itu, Anda juga dapat mengajukan sendiri kartu kredit reguler.

Mengapa Kartu Kredit Aman Adalah Pilihan Yang Baik

Menurut para ahli keuangan, mendapatkan kartu kredit yang aman adalah langkah keuangan yang sangat baik ketika Anda perlu membangun kredit baru atau membangun kembali kredit yang rusak. Kartu kredit aman menawarkan individu dengan kredit buruk atau tidak memiliki riwayat kredit sama sekali kesempatan untuk mulai membuktikan bahwa mereka dapat bertanggung jawab secara finansial. Kartu-kartu ini bahkan membantu setelah kebangkrutan, meskipun beberapa bank mungkin mengharuskan Anda menunggu setidaknya satu tahun.

Kartu kredit aman juga dapat berfungsi sebagai titik awal untuk mendapatkan bentuk kredit lainnya. Tidak seperti kartu kredit prabayar, mereka secara otomatis melaporkan riwayat kredit Anda ke tiga biro kredit utama, yang meningkatkan skor Anda selama kartu Anda tidak mencapai batasnya. Jika kartu Anda tidak dapat dikonversi menjadi kartu tanpa jaminan — pastikan untuk mencari yang bisa! — Anda dapat menutup akun Anda dan mendapatkan kembali uang jaminan Anda setelah Anda mencapai skor yang baik dan memperoleh kredit lainnya.

Posting Komentar