Cara Mendapatkan Kartu Kredit dengan Kredit Macet

Daftar Isi

Tantangan utama banyak orang dengan wajah kredit buruk ketika mengajukan permohonan kartu kredit adalah memiliki sejumlah pilihan yang baik. Membuat riwayat pembayaran positif pada rekening kartu kredit baru adalah salah satu cara terbaik untuk mulai meningkatkan skor kredit Anda. Untungnya, Anda tidak perlu putus asa untuk mendapatkan kartu kredit setelah mengalami masalah kredit di masa lalu.

Alasan memiliki riwayat kredit yang buruk di masa lalu 

Lagi pula, riwayat kredit yang buruk dapat terjadi pada siapa saja karena sejumlah alasan. Banyak tantangan keuangan yang tidak terduga dapat mengakibatkan pembayaran yang terlewat dan nilai kredit yang buruk. Dibutuhkan beberapa upaya, tetapi mungkin untuk mulai membangun kembali kredit positif dengan kartu kredit baru yang dirancang khusus untuk konsumen dengan kredit macet.

Kartu Kredit Tanpa Jaminan Tanpa Perlu Deposit

Kartu kredit tanpa jaminan umumnya merupakan pilihan yang paling diinginkan bagi orang-orang dengan kredit buruk yang ingin mulai membangun kembali sejarah kredit positif. Kartu kredit ini tidak memerlukan uang jaminan, yang menarik bagi konsumen yang tidak ingin mengikat sebagian besar uang mereka sendiri. 

Namun, kartu kredit tanpa jaminan untuk kredit macet sering kali membebankan biaya tinggi dan suku bunga tinggi untuk mengimbangi risiko keuangan yang terlibat dalam penerbitan kredit. Meskipun demikian, jika kartu ini digunakan secara bertanggung jawab, mereka memberikan cara yang efektif bagi individu untuk meningkatkan nilai kredit mereka dan akhirnya mendapatkan akses ke kartu tanpa jaminan dengan persyaratan yang lebih baik.

Kartu Kredit Aman

Kriteria Kartu kredit yang dijamin sama seperti kartu kredit biasa, tetapi memerlukan uang jaminan tunai yang bertindak sebagai jaminan untuk batas kredit. Meskipun sebagian besar peminjam tidak ingin mengikat sejumlah besar uang tunai untuk mendapatkan kartu kredit aman.

Penting untuk dicatat bahwa kartu kredit aman yang dibayar tepat waktu lebih baik daripada tidak ada kartu kredit sama sekali. Jelas, uang jaminan yang diperlukan adalah halangan utama dengan kartu-kartu ini. Tetapi jika Anda fokus untuk menabung dalam jumlah kecil setiap bulan, pada akhirnya Anda akan mencapai tujuan uang jaminan Anda.

Pilihan kartu kredit aman yang bereputasi baik termasuk Capital One Secured Mastercard, Discover it Secured, dan OpenSky Secured Visa. Kartu aman yang baik melapor ke ketiga biro kredit utama dan meningkatkan skor kredit Anda setelah satu tahun pembayaran tepat waktu.

Hindari Kartu Kredit Subprime atau Prabayar

Jika Anda memiliki kredit buruk, Anda mungkin tergoda untuk mengajukan kartu kredit subprime atau prabayar. Iklan dengan penawaran untuk kartu ini ditampilkan di mana-mana, tetapi Anda harus menghindari jenis kartu ini. Kartu-kartu jenis ini ini tidak meningkatkan skor kredit Anda dan sering kali tidak melapor ke biro kredit utama. 

Sebaliknya, mereka membebankan biaya dimuka yang sangat tinggi yang biasanya menghabiskan sebagian besar batas kredit Anda. Jika kreditur benar-benar melapor ke biro, itu pada akhirnya merugikan nilai kredit Anda karena penggunaan kartu kredit yang tinggi. Beberapa contoh penerbit kartu kredit yang menawarkan jenis kartu tersebut antara lain First Premier dan Credit One.

Teknik Meningkatkan Skor Kredit Anda secara signifikan 

Satu-satunya solusi yang bertahan lama untuk kredit macet adalah meningkatkan skor kredit Anda dengan mengembalikan kredit Anda dalam kondisi yang baik. Salah satu praktik yang perlu diingat ketika meningkatkan kredit Anda adalah menganggap kartu kredit Anda sebagai alat untuk membangun kredit Anda, bukan sebagai alat untuk membelanjakan uang yang tidak Anda miliki. 

Ada berbagai teknik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan skor kredit Anda secara signifikan, dan itu dimulai dengan membatasi pengeluaran kartu kredit. Pastikan Anda tidak pernah melewatkan pembayaran dan selalu membayar saldo Anda secara penuh. Terakhir, jika Anda memiliki banyak kartu, belanjakan sedikit untuk kartu kredit dengan batas kredit rendah untuk menghindari persentase penggunaan kartu yang tinggi.

Kartu Kredit Terbaik untuk Kredit Macet

Ketika datang ke kartu kredit tradisional, semuanya tidak eksklusif untuk konsumen dengan nilai kredit tinggi. Beberapa kreditur menganggap individu dengan kredit macet, tetapi jumlahnya sedikit dan sulit ditemukan. Penting juga untuk memastikan bank yang Anda pilih melapor ke agen kredit segera setelah Anda mulai melakukan pembayaran tepat waktu untuk meningkatkan skor Anda.

Kartu Capital One Platinum menyetujui pelamar dengan skor kredit serendah 560 dan memiliki APR variabel yang berkisar sekitar 26,99% tanpa biaya tahunan — keuntungan pasti untuk kartu kredit tanpa jaminan untuk kredit macet. Kartu kredit ini dikeluarkan oleh bank terkemuka di industri ini dan merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki nilai kredit buruk yang perlu membangun kembali kredit.

Foto: @CNNBusiness/Twitter

Posting Komentar