Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fitur Baru Google untuk Temani Masyarakat Muslim di Bulan Ramadan

Google telah mengeluarkan terobosan untuk membantu masyarakat global termasuk negara di kawasan Asia, khususnya mereka yang beragama Islam agar fokus menjalankan ibadah Ramadan dan memiliki waktu yang bermakna bersama keluarga. 

Google telah menyediakan fitur-fitur yang sangat menarik.

Berikut fitur-fitur menarik dari Google untuk menemani masyarakat Muslim di bulan Ramadan:

1. Teman Berpuasa

Perubahan rutinitas menjadi suatu tantangan tersendiri. Tahun ini tidak saja berpuasa selama sebulan penuh, tapi juga harus tetap beraktivitas di tengah kebiasaan baru pasca pandemi.

Sekarang cukup dengan mencari kata "Ramadan" atau "Ramadan 2022" di Google Search, Anda dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal sholat dan beragam informasi lainnya untuk membantu merencanakan kegiatan di bulan Ramadan hingga Hari Raya di satu tempat.

Dengan Jam Kerja di Google Maps, pemilik bisnis juga dapat memperbarui informasi bisnis mereka di Google secara akurat dan terkini, terutama dengan waktu Imsak dan Buka Puasa.

2. Teman Santai Menjelang Berbuka Puasa

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dilalui bersama keluarga atau kerabat terdekat. Keceriaan berbuka bersama dapat terus dirasakan dengan tetap di rumah saja.

Salah satunya dengan menjadikan kegiatan memasak menjadi kegiatan mengisi waktu menjelang berbuka puasa dan resep dari seluruh dunia tersedia di Google Search. Atau, pengguna dapat mencari "restoran delivery dekat saya" di Google Search dan Maps.

Ketika waktu berbuka puasa, fitur Qibla Finder akan membantu Anda untuk menemukan dan menentukan arah tetap menuju Kakbah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

3. Teman Silaturahim

Guna membantu lebih banyak keluarga untuk menemukan lebih banyak aktivitas untuk dilakukan sambil menunggu berbuka puasa, Google Arts & Culture merilis Art Coloring Book —Ramadan and Eid Edition yang memungkinkan semua orang untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung di situs atau aplikasi.

Google Play juga menyediakan berbagai rekomendasi aplikasi, game menghibur, dan promo spesial di tab Editor's Choice untuk menemani masyarakat muslim di bulan suci ini.

Pastikan untuk memeriksa Google Play Points untuk menerima hingga 5x poin selama acara tertentu yang dapat Anda tukarkan ke aplikasi apapun pilihan Anda.

4. Teman Hari Raya

Khusus tahun ini, tonton live streaming dari kreator favorit di channel langganan Anda; dan dapatkan rekomendasi serta belanja langsung di YouTube Shopping.

Jika terlewat, cukup arahkan lensa atau scan dengan Google Lens melalui fitur 'Shopping' dan dapatkan inspirasi lainnya.

Dengan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web - diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen Idul Fitri dari rumah dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.


Posting Komentar untuk "4 Fitur Baru Google untuk Temani Masyarakat Muslim di Bulan Ramadan"

close