Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pada usia berapa Anda harus memberi anak Anda Smartphone?

Apa yang harus Anda lakukan?
Apa kata para ahli tentang ini?
Paparan layar telah menjadi praktik umum akhir-akhir ini dengan munculnya internet. Bahkan anak-anak terpengaruh oleh revolusi ini, yang berarti bahwa mereka dapat meminta Anda kapan saja untuk menawarkan smartphone untuk mereka gunakan sendiri. 

Kapan Anda harus menyetujui permintaan mereka? dan bagaimana Anda bisa mengendalikan situasi? Kami membicarakannya secara rinci di artikel ini.

Apa yang harus Anda lakukan?

Seperti yang dijelaskan di bawah ini, lebih aman memberi anak Anda ponsel cerdas saat mereka berusia 16 tahun. Memang, pada usia ini, dia akan sedikit lebih terinformasi dalam pilihannya. Namun, Anda harus tahu bahwa sebagai orang dewasa pun, Anda tidak kebal terhadap bahaya tertentu yang terkait dengan penggunaan ponsel.

Peran Anda adalah untuk melindungi anak Anda sebagai orang tua. Oleh karena itu Anda memiliki tanggung jawab untuk memastikan keamanan anak Anda, karena akan terkena segala bentuk kejahatan yang mungkin luput dari Anda dan yang belum tentu dapat Anda kendalikan. 

Oleh karena itu disarankan untuk mengatur kontrol orang tua sehingga Anda dapat mengawasi apa yang terjadi dalam kehidupan anak remaja Anda dari jauh.

Oleh karena itu Anda dapat menggunakan perangkat lunak mata-mata seperti ini: https://spyfer.info yang memungkinkan Anda melindungi anak-anak Anda dari semua risiko yang mereka timbulkan dengan penggunaan ponsel cerdas. 

Namun, akan lebih baik untuk mendiskusikannya dengan anak Anda dan menawarkannya sebagai kompromi untuk mendapatkan ponsel cerdasnya. Penting untuk menjelaskan kepadanya dan meyakinkannya bahwa ini bukan masalah mengendalikan hidupnya, tetapi melindunginya dari semua bahaya yang mungkin dia hadapi.

Larangan Penggunaan Smartphone pada Anak di Bawah Umur.

Penggunaan ponsel harus dilarang pada anak-anak di bawah 12 tahun, dan bahkan untuk remaja, harus ditetapkan batasan oleh kontrol orang tua untuk melindungi mereka.

Apa kata para ahli tentang ini?

Menurut sains, paparan layar smartphone dalam jangka panjang akan menghasilkan gangguan tidur. Fenomena ini lebih terasa pada anak-anak, karena otak mereka sedang berkembang. Oleh karena itu mereka merupakan populasi yang rentan sehubungan dengan paparan radiasi yang berkepanjangan.

Sebuah undang-undang di Prancis bahkan diusulkan November lalu untuk memfasilitasi penggunaan kontrol orang tua pada ponsel cerdas atau perangkat lain yang digunakan oleh anak di bawah umur. 

Penggunaan smartphone tidak dianjurkan sampai usia 12 tahun. Untuk anak usia 12 tahun, waktu paparan layar harus diatur saat menggunakan smartphone.

Pada masa remaja, telepon genggam menjadi kebutuhan untuk tetap berhubungan antara orang tua dan anak-anaknya. Dalam hal ini, memungkinkan anak-anak untuk memberi tahu orang tua mereka ketika mereka memiliki keadaan darurat dan sebaliknya. 

Pada masa remaja juga terbukti bahwa rasa kritis anak telah mencapai taraf dimana ia dapat mulai menilai dirinya sendiri dengan mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak. Namun, tetap perlu bagi orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anaknya.

Posting Komentar untuk "Pada usia berapa Anda harus memberi anak Anda Smartphone?"

close