Trik WhatsApp untuk Melihat Geolokasi Kontak Tanpa Mereka Sadari

Daftar Isi
Aplikasi perpesanan memiliki pintasan yang sedikit diketahui yang memungkinkan Anda mengetahui di mana kontak berada tanpa mereka sadari.

© Omicrono
WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer, memiliki fitur untuk melacak lokasi orang lain dan mengetahui di mana mereka berada. Untuk melakukan ini, cukup bagikan dengan menekan tombol di obrolan, tanpa harus menulis alamat, sehingga ditampilkan di peta. 

Namun, jika Anda tidak ingin meminta kontak untuk mengirim lokasi mereka, ada trik untuk mengetahui geolokasi mereka tanpa sepengetahuan mereka.

Fungsi berbagi lokasi adalah salah satu yang paling sering digunakan oleh pengguna saat mereka bertemu teman dan terlambat, untuk memberi tahu mereka bahwa mereka sedang dalam perjalanan. 

Ada dua cara untuk mengirim lokasi Anda melalui WhatsApp: 

  1. Mengirim alamat asli di mana Anda berada, yang kemudian akan muncul di peta.
  2. Atau mengirim posisi real-time, yang memungkinkan orang lain untuk melihat di mana Anda berada dan di mana Anda bergerak.
Untuk mengirimnya, tidak ada yang lebih sederhana, cukup klik ikon yang mewakili klip di Android atau pada tanda “+” di iPhone dan pilih salah satu dari dua opsi. 

Masalah dengan fungsi ini adalah, secara default, wajib bagi orang lain untuk membagikan lokasi mereka, meskipun ada trik yang memungkinkan Anda untuk melewati langkah ini dan mengetahui geolokasi mereka tanpa sepengetahuan mereka. Namun, ada sederet syarat yang harus dipenuhi agar bisa berhasil dengan shortcut ini.

Cara untuk mengetahui geolokasi kontak tanpa mereka mengirimkannya kepada Anda:

Anda harus membuka WhatsApp Web, versi desktop dari aplikasi perpesanan yang merupakan perpanjangan dari akun telepon Anda. Di sisi lain, Anda harus menggunakan komputer yang dilengkapi dengan setidaknya sistem operasi Windows 10, karena tidak berfungsi di Mac atau Apple MacBook.

Penting juga untuk berbicara baru-baru ini dengan orang yang geolokasinya ingin Anda ketahui. Setelah komputer menyala dan akun WhatsApp Web aktif, ada beberapa langkah kecil yang harus diikuti. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menutup semua tab di PC Anda yang berjalan di latar belakang.

Anda kemudian harus masuk ke percakapan WhatsApp dengan orang itu dari platform versi desktop dan tekan Control + Alt + Delete. Ini akan secara otomatis membuka "Windows Task Manager". 

Pada titik ini, Anda perlu menekan Win + R untuk membuka fungsi "Jalankan Sistem Operasi", lalu ketik "cmd" dan tekan tombol Enter.

Setelah melakukan tindakan ini, prompt perintah muncul, di mana Anda perlu mengetik 'netstat -an' dan tekan tombol Enter lagi. 

Jika semua langkah telah dilakukan dengan benar, maka Anda akan dapat menemukan alamat IP orang lain, yang harus Anda masukkan di halaman ini untuk mengetahui perkiraan lokasi orang tersebut.

Dengan menggunakan trik ini, Anda dapat mengetahui di mana seseorang di daftar kontak Anda tanpa harus mengirimkan lokasinya kepada Anda, meskipun mungkin berhenti bekerja di beberapa titik. 

Dalam hal ini, alternatifnya adalah menggunakan situs web pihak ketiga, meskipun hal ini tidak disarankan untuk alasan keamanan. Dengan pintasan, Anda hanya dapat mengobrol tentang perkiraan lokasi dan tidak ada cara untuk mengetahui geolokasi waktu nyata tanpa membagikannya.

Penting untuk dicatat bahwa trik ini tidak boleh digunakan untuk memata-matai atau menyakiti orang lain. Ini sebenarnya adalah jalan pintas yang dirancang untuk saat-saat ketika Anda perlu mengetahui keberadaan seseorang yang karena alasan tertentu tidak menjawab telepon.

Jika Anda suka pengujian, jangan lupa untuk membagikan artikel kami dengan teman-teman Anda. Selamat mencoba, semoga berhasil..

Posting Komentar