cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Lafadz Niat Sholat Dhuha dan Bacaan Doa Setelahnya

"Temukan Manfaat Shalat Dhuha: Niat dan Doa - Menguatkan Tubuh, Pikiran, dan Berkah. Pelajari Selengkapnya!".

Shalat dhuha merupakan salah satu dari sholat-sunat yang sangat utama dan sangat penting bagi umat Islam. Hal ini karena manfaatnya yang sangat besar bagi kehidupan dunia dan akhirat kita.

Sebagaimana telah diketahui bahwa salat dhuha sangat baik untuk peregangan tubuh kita dan kesehatan pikiran kita, sebelum kita memulai aktivitas. Hikmah yang lain dari sholat Dhuha juga untuk memperlancar rezeki serta mencegah kefakiran.

Berikut ini akan dicantumkan lafal niat shalat Dhuha beserta doa setelah salat Dhuha. Perlu diketahui bahwa niat itu letaknya ada di dalam hati. Adapun pelafalan niat hanya untuk mengukuhkan dan memantapkan niat kita dalam melaksanakan ibadah.

Lafadz niat sholat Dhuha

Lafal niat sholat Dhuha adalah sebagai berikut:

ُأُصَلِّي سُنَّةَ الضُّحَى رَكْعَتَيْنِ لِلهِ تَعَالَى اللهُ أَكْبَر

Ushallii sunnatadh dhuhaa rok'ataini lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.

Artinya:

"Aku niat mengerjakan sholat sunah Dhuha dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allah Mahabesar."

Doa yang Biasanya Dibaca Sesudah Shalat Dhuha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Download Teks Doa

Alloohumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka, walbahaa-a bahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrota qudrotuka, wal 'ishmata 'ishmatuka. Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu, wa in kaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa in kaana mu'assaran fayassirhu, wa in kaana harooman fathohhirhu, wa in kaana ba'iidan faqorribhu, bihaqqi dhuhaa-ika wabahaa-ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudrotika, aatinii maa aataita 'ibaadakash sholihiin. Aamiin..

Artinya:

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu serta penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, jika rizqiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh."

Sumber: Panduan Shalat Praktis dan Lengkap oleh Ustadz Syaifurrahman El-Fati

Posting Komentar

Posting Komentar

close