Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Select a Language ☝️

Perjalanan Hijab Miriam Awwad Sebagai Seorang Muslim Amerika

Perjalanan hijab seorang Muslimah Amerika, Miriam Awwad dan alasannya mengapa dia memakai jilbab di tengah-tengah masyarakatnya yang kebanyakan tidak memakai jilbab.

Menyesuaikan diri debagai hijabi di negara adidaya AS: Ras. Warna. Agama. Penampilan. 

Dunia ini penuh dengan orang-orang yang beragam, dan masing-masing dari mereka dinilai dari penampilan mereka. Tapi kenapa? Sebagai seorang gadis Muslim muda yang tinggal di Amerika pada masa kini, hidup Miriam penuh dengan keragaman.

Miriam pertama kali mulai memakai Hijab di Kelas 7 di Sekolah Menengah Schuyler-Colfax. Sebuah sekolah umum. Ya, itu adalah pilihan sulit. Tapi itu sebabnya Miriam akan selalu mengangkat kepalanya tinggi-tinggi.

Istilah "Hijab" berarti pemisah, tirai, atau layar. Ini bukan istilah yang digunakan dalam Islam untuk penutup kepala wanita. Istilah penutup kepala wanita yang digunakan dalam Al-Qur'an adalah "Khimar", yang berarti dalam bahasa Arab, penutup kepala atau kerudung. Namun dalam dua puluh tahun terakhir, Muslim di barat dan media menggunakan istilah “hijab” untuk mendefinisikan penutup kepala wanita Muslim.

Jilbab dikenakan oleh wanita Muslim di depan umum di seluruh dunia tidak hanya di negara-negara Arab. Wanita menutupi rambut mereka di semua agama.

Orang mungkin menatap, orang mungkin berbisik, tapi itulah yang membuat Miriam lebih kuat.

Setiap orang berbeda. Kita mungkin pernah mendengar itu sebelumnya. Setiap orang kadang merasa menderita sesuatu yang lebih besar dari yang lain.

Miriam memiliki seorang sahabat di kelas 6 dan dia mengatakan kepada sahabatnya bahwa dia akan mulai memakai Hijab tahun berikutnya. Tahun berikutnya datang, dan dia memutuskan untuk mulai mengabaikan Miriam. 

Miriam menganggap ini sebagai ujian dari Allah (SWT) dan memutuskan untuk move on. Dia menjadi teman yang berbeda yang menerima siapa dia apa adanya, bukan seperti apa penampilannya.

Ini menunjukkan bahwa sebagai seorang wanita Muslim yang mengenakan Hijab di Amerika, Miriam selalu dipersepsikan dengan cara yang salah.

Miriam lulus dari Sekolah Menengah Schuyler Colfax – 2020
Menyesuaikan diri dengan masyarakat itu sulit bagi sebagian orang, tetapi mengapa harus melalui semua penderitaan itu ketika tidak ada yang memaksa Anda melakukannya. Mengapa mencoba dan menjadi seperti orang lain, ketika Anda memiliki diri sendiri. Inilah yang Miriam tanyakan pada diri sendiri ketika ia melihat orang lain menatapnya atau ketika ia melihat mereka berbisik. 

Alasan Mengapa Hijab Penting Bagi Miriam dan Muslimah lainnya?

  1. Ini mewakili kehormatan, martabat, dan kerendahan hati.
  2. Ini berfokus pada kepribadian daripada penampilan.
  3. Ini mewakili Anda dan keyakinan Anda.
  4. Ini mewakili kebebasan memilih.
Tahukah Anda bahwa Sumaiya Karim, seorang gadis berusia 16 tahun, adalah orang pertama yang berbicara dari kotak pengiriman House of Commons di parlemen Inggris sambil mengenakan Hijab?

Wanita paling terkenal di dunia yang pernah memakai Hijab adalah Miriam dalam bahasa Arab (Perawan Maria) ibu Yesus (AS).

Hijab Tidak Harus Dilihat Sebagai Penghalang Peluang Akademik atau Karir Seseorang

Berikut beberapa wanita Muslim yang terkenal berhijab:

  1. Ibtihaj Muhammad adalah pemain anggar pedang Amerika, dia terkenal sebagai wanita Muslim pertama yang mengenakan jilbab saat bersaing untuk Amerika di Olimpiade. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan medali perunggu sebagai bagian dari Team USA di Team Sabre.
  2. Dalia Mogahed adalah seorang sarjana Amerika. Mogahed adalah Direktur Penelitian di Institute for Social Policy and Understanding (ISPU) di Washington, D.C. Mogahed juga dipilih oleh Presiden, Barak Obama, sebagai penasihat di Kantor White House of Faith-Based Partnerships.
  3. Kadra Mohamed adalah polisi wanita pertama dengan Hijab di Minnesota.
  4. Doktor Dalia Fahmy adalah Profesor Ilmu Politik di Universitas di Long Islan. Di sana ia mengajar kursus tentang Kebijakan Luar Negeri AS, Politik Dunia, Hubungan Internasional, dan banyak lagi.
  5. Ilhan Omar adalah seorang politikus Somalia-Amerika dari Minnesota. Pada tahun 2016, ia terpilih sebagai anggota Partai Demokrat-Petani-Buruh dari Dewan Perwakilan Rakyat Minnesota. Ini membuatnya menjadi legislator wanita Muslim Amerika (dengan Hijab) pertama yang terpilih ke kantor tersebut.
  6. Ingrid Mattson adalah seorang pemimpin agama, dan seorang profesor dalam Studi Islam. Mattson juga seorang aktivis lintas agama. Serta mantan presiden Masyarakat Islam Amerika Utara.
Ini hanya menunjukkan bahwa Hijab tidak dapat menghentikan Anda atau bahkan mencegah Anda sedikit pun dari peluang karir Anda.

Hari Hijab Sedunia, 1 Februari

Hari Hijab Sedunia adalah acara tahunan yang berlangsung pada tanggal 1 Februari setiap tahun di 140 negara di seluruh dunia! Tujuannya untuk mendorong wanita dari semua agama dan latar belakang untuk memakai dan merasakan Hijab.

Sebuah acara tahunan berlangsung pada 1 Februari setiap tahun di 140 negara di seluruh dunia.

Hari Jilbab Sedunia memungkinkan orang untuk meninggalkan zona nyaman mereka. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk merasakan dan melihat bagaimana rasanya mengalami dan melihat seperti apa mengenakan Hijab itu.

Beberapa orang mengklaim itu mungkin tidak nyaman atau bahkan jelek. Tapi Anda tidak pernah tahu bagaimana rasanya sampai Anda mencobanya.

Hari Jilbab Sedunia adalah untuk semua orang dan siapa saja yang ingin berpartisipasi atau mengalami bagaimana rasanya Jilbab berada di Amerika. Ini memberi Anda visi dan pengalaman sejati karena Andalah yang menjalani hari Anda dengan mengenakan Hijab. Anda dapat merasakan dan melihat bagaimana orang memandang Anda atau memandang Anda.

FAQ Tentang Hijab

Tanya. Apakah ada yang memaksa, wanita Muslim, untuk memakai hijab? Apakah semua wanita Muslim memakai hijab?

Jawab. Surat 1 dalam Quran, ayat 256, Allah berfirman: “Tidak ada paksaan dalam agama”, ayat ini akan menjawab kedua pertanyaan itu, Allah mewajibkan memakai hijab, shalat lima waktu, puasa, Ramadhan. Tapi tidak ada yang bisa memaksa siapa pun, tetapi ada konsekuensi untuk patuh atau tidak. 

Dan itulah mengapa tidak semua wanita Muslim mengenakan jilbab, seperti bagaimana tidak semua Muslim melakukan sholat lima waktu atau puasa Ramadhan, dll.

Tanya. Kapan wanita Muslimah mulai memakai Hijab?

Jawab. Dari sudut pandang Islam, seseorang diwajibkan untuk mulai mengenakan jilbab ketika mereka mencapai pubertas. Tetapi jika seorang wanita ingin mulai memakainya pada setiap tahap dalam hidupnya, dia dipersilakan untuk melakukannya.

Tanya. Apakah panas di musim panas untuk memakai Hijab?
Jawab. Saat panas, panas untuk semua orang, Hijab dapat memberikan perlindungan dari matahari. Anda juga dapat memilih kain yang lebih tipis dan bernapas untuk mengenakan jilbab di musim panas.

Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengekspresikan diri. Setiap orang berbeda dengan caranya masing-masing. Mengenakan hijab adalah anugerah dari Allah SWT. Dia memberkati kita dengan begitu banyak dalam hidup kita. 

Mengenakan Jilbab dapat melindungi Anda, tetapi juga membuktikan kepada orang-orang bahwa Anda berbeda dan Anda menonjol. Bahwa kamu istimewa dengan caramu sendiri.

Beda ras, warna kulit, agama, tidak masalah. Karena Anda tidak pernah tahu apakah orang yang Anda nilai dari penampilannya, sebenarnya bisa menjadi sahabat Anda.

Sumber: www.theislamicquotes.com