Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Select a Language ☝️

Kenapa Istriku Sudah Tidak Cantik dan Tak Menggairahkan Lagi


Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab retaknya hubungan suami istri dalam keluarga, seperti perselingkuhan seorang suami. Hal itu bisa jadi karena ada 'cinta lama yang bersemi kembali'.

Bisa juga karena terlalu banyak kekurangan pasangan yang dirasakan setelah menikah ataupun penggunaan media sosial yang berlebihan, sehingga secara otomatis dia tidak bisa menjaga diri dari godaan yang datang dari sosmed tersebut.

Penyebab lain perselingkuhan adalah:
  • Berkurangnya komitmen dalam diri salah satu pasangan
  • Sering melihat sesuatu yang tidak halal (yang bukan mahramnya) sehingga saat memandang pasangannya menjadi biasa saja.

Berikut ini ada kisah yang bisa kita jadikan bahan renungan dan instrospeksi bagi kita dan pasangan kita.

🌷Suatu Hari Imam Syafi'i Rahimalullah kedatangan seorang laki-laki. Dia mengadu dan curhat kepada Imam Syafi'i tentang keadaan istrinya yang tampak sudah tak cantik lagi dan juga sudah tak menggairahkan lagi dipandangnya.

SUAMI: "Wanita yang aku nikahi itu pertama kali cantik dan menggairahkan. Tapi kenapa sekarang kecantikannya hilang, tidak menggairahkan lagi?"

Mendengar curhatan hal semacam ini, Imam Syafi'i tersenyum, lalu berkata: 
"Kamu ingin istrimu kembali lagi cantik, dan menggairahkan ?"

SUAMI: "betul"

IMAM SYAFI'I: gampang, tundukan pandanganmu dari seluruh wanita yang diharamkan atau yang bukan mahrom selama sebulan !

Walhasil, setelah mendengar nasehat tip dari Imam Syafi'i tersebut, laki-laki tersebut segera mematuhi apa yang telah didengarnya.

Sebulan kemudian laki-laki tersebut bertemu kembali dengan sang imam Rahimalullah

Beliau Imam Syafi'i pun bertanya: 
"bagaimana sekarang? Apakah istrimu sudah kelihatan cantik?"

SUAMI: masya Allah wahai imam, sungguh tak ada wanita cantik dan menggairahkan selain istriku."

Menanggapi kenyataan tersebut, Imam Syafi'i pun berkata:

"Sebenarnya istrimu itu tidak berubah. Namun ketika kamu menjadi laki-laki yang sering melabuhkan atau mendaratkan pandangannya kepada wanita-wanita yang tidak halal/ bukan mahrom. Maka saat itu, Allah Ta'ala mencabut kenikmatan pandanganmu melihat yang halal.

Ketika Allah Ta'ala mencabut kepadamu kenikmatan melihat yang halal, maka itulah kenapa kamu melihat istrimu kelihatan menjadi biasa dan tidak menggairahkan.

Akan tetapi ketika kamu menundukan pandanganmu dari yang haram. Lalu akhirnya kamu kemudian hanya menikmati pada pandangan yang halal (ISTRIMU), disitulah kamu akan mendapati kenikmatan istrimu kembali."

MAKSIAT YANG DILAKUKAN BAIK OLEH PRIA MAUPUN WANITA PASTI AKAN MENGGEROGOTI NIKMAT DAN INDAHNYA BERKELUARGA.

Wallahu A'lam..