Cara Membuka Kunci iPhone Anda dengan ID Wajah Saat Mengenakan Masker

Daftar Isi
iPhone dapat dibuka kuncinya dengan ID Wajah meskipun Anda mengenakan topeng. Opsi khusus ada di iOS 15.4. Kecuali Anda membuka melalui Apple Watch.

Saat Anda berada di tempat yang masih wajib memakai masker dan Anda harus menggunakan ID Wajah, meluangkan waktu untuk membuka kunci iPhone Anda mungkin bukan solusi terbaik. Anda dapat mengetikkan PIN sebagai gantinya. Karena itu, berkat iOS 15.4, dimungkinkan untuk menggunakan ID Wajah sambil tetap menggunakan masker Anda.

Selama Anda memiliki iPhone 12 atau lebih baru dengan iOS 15.4 atau lebih baru, Anda dapat masuk ke pengaturan dan mengaktifkan fitur baru yang menggunakan tingkat deteksi lain untuk memastikan itu benar-benar Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan ID Wajah sambil tetap menggunakan masker.

Karena itu, jika Anda memiliki iPhone yang lebih lama atau tidak ingin memperbarui ke iOS 15.4, ada metode lain untuk membuka kunci iPhone Anda saat Anda mengenakan masker, melalui Apple Watch Anda. Kedua metode tersebut dijelaskan di bawah ini.

Cara menggunakan ID Wajah dengan masker

Fitur baru ini eksklusif untuk iOS 15.4 dan hanya tersedia di iPhone 12, 12 mini, 12 Pro dan 12 Pro Max, serta iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max. Setelah pembaruan diinstal, Anda akan melihat opsi untuk menggunakan ID Wajah dengan masker selama layar pembuka, tetapi Anda juga dapat mengikuti petunjuk di bawah ini untuk mengaktifkannya:
  • Di iPhone Anda, buka Pengaturan.
  • Buka ID Wajah dan Kode dan masukkan kode Anda.
  • Aktifkan opsi ID Wajah dengan masker.
  • Pada halaman selanjutnya, pilih opsi Use Face ID with a mask.
  • Terakhir, lepaskan masker Anda jika Anda memilikinya dan atur ID Wajah.
Sistem akan menginformasikan bahwa wajah Anda harus sesuai dengan yang sudah terdaftar, sehingga Anda tidak bisa mendaftar di smartphone orang lain, misalnya. Meskipun seluruh wajah Anda dipindai, fitur Use Face ID with mask meningkatkan deteksi fitur unik di sekitar mata. Setelah konfigurasi selesai, Anda dapat membuka kunci iPhone dengan topeng Anda (dan tanpa, tentu saja).

Cara menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci iPhone

Jika Anda tidak memiliki iOS 15.4 atau iPhone 12 atau 13, Anda masih dapat membuka kunci iPhone dengan masker menggunakan Apple Watch. Agar ini berfungsi, Anda harus memiliki iOS 14.5 atau lebih baru dan WatchOS 7.4 atau lebih baru. Untuk mengonfigurasi kumpulan:
  • Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  • Pilih ID Wajah dan Kode dan masukkan kode Anda.
  • Gulir ke bawah ke Buka Kunci dengan Apple Watch, temukan Apple Watch Anda, dan aktifkan opsi.
  • Sekarang saat Anda mengenakan masker, Anda hanya perlu memegang ponsel seperti yang biasa Anda lakukan untuk membukanya dengan ID Wajah. Anda akan merasakan arloji Anda bergetar, memberi tahu Anda bahwa itu telah membuka kunci iPhone Anda.
Peringatan pada arloji lebih dari sekadar peringatan. Di layar ini juga terdapat tombol untuk mengunci ponsel, jika telah dibuka kuncinya oleh orang lain. Ini adalah fitur keamanan untuk memastikan bahwa pihak ketiga tidak mengangkat telepon Anda dan membukanya dengan memakai mask, misalnya. Sangat tidak mungkin, tentu saja, tetapi keberadaan tombol ini meyakinkan.


Posting Komentar