9 Aplikasi Mata-mata Terbaik Untuk Android Untuk Mengawasi Apa yang Penting

Daftar Isi
Aplikasi mata-mata tidak selalu terdengar bagus di ponsel Android Anda. Namun, ada beberapa alasan bagus untuk mengunduhnya. Misalnya, anak-anak mungkin tidak selalu tahu cara paling aman untuk menggunakan ponsel baru mereka. Tentu saja, Anda harus selalu transparan dengan anak-anak Anda — atau siapa pun yang Anda lacak — sebelum Anda mulai memata-matai mereka. 

Anda juga ingin memastikan bahwa Anda mematuhi undang-undang setempat tentang mata-mata. Setelah Anda menyelesaikannya, lihat daftar aplikasi mata-mata terbaik dan recommended versi kami untuk Android Anda.

Aplikasi mata-mata terbaik untuk Android

1. mSpy

Harga: $11,66 dengan langganan tahunan

mSpy adalah aplikasi yang dibangun berdasarkan gagasan bahwa mengetahui selalu lebih baik daripada berharap. Sarat dengan fitur, ini memberi Anda gambaran yang jelas tentang dunia digital pengguna. Dengan pelacakan GPS canggih, Anda akan tahu di mana mereka setiap saat. Dengan pemantauan panggilan terperinci, Anda akan tahu siapa yang mereka panggil dan siapa yang menelepon mereka. 

Dan dengan pemantauan media sosial — termasuk Facebook Messenger, Instagram, dan Snapchat — Anda akan tahu apa yang mereka katakan dan kepada siapa mereka mengatakannya. Cukup instal mSpy pada perangkat target dan Anda akan memiliki metrik mata-mata tingkat lanjut di ujung jari Anda, ditambah semua wawasan yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

2. Cerberus

Harga: Gratis / $5-$43 per tahun

Cerberus adalah aplikasi pelacak telepon untuk penggunaan pribadi. Itu benar — itu mengawasi ponsel Anda, bukan milik orang lain.

Ini membantu Anda menemukan ponsel cerdas yang hilang atau dicuri dan memiliki banyak fitur tambahan. Mereka termasuk mengambil foto pencuri potensial, perintah SMS, menemukan telepon di peta, dan Anda dapat mengunci dan menghapus data Anda. 

Mungkin ini tidak akan membantu Anda melacak perangkat orang lain, tetapi Anda benar-benar dapat memata-matai siapa pun yang mencuri perangkat Anda. Layanan berlangganan mulai dari $5 per tahun yang sangat wajar untuk satu perangkat dan meningkat dari sana.

3. FlexiSpy

FlexiSpy adalah salah satu dari beberapa aplikasi mata-mata yang lebih kuat di Android. Tentu saja, itu berarti Anda harus ekstra hati-hati dengan fitur-fiturnya yang mengesankan. Ini memungkinkan Anda melakukan hal-hal yang mungkin ditakuti orang, termasuk menyalakan mikrofon untuk mendengarkan lingkungan perangkat, memantau aplikasi obrolan, pengambilan kamera jarak jauh, keylogging, dan kemampuan untuk sepenuhnya menyembunyikan diri dari aplikasi antivirus dan laci aplikasi. . Harganya jauh di atas sana dan Anda tidak bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store, tetapi memiliki banyak fitur.

4. Google Family Link

Harga: Gratis

Google Family Link adalah aplikasi bagi orang tua untuk melacak anak-anak melalui akun Google mereka. Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat aktivitas di perangkat anak, mengelola aplikasi, dan bahkan merekomendasikan aplikasi. Anda juga dapat mengatur batas perangkat dan mengunci perangkat jika perlu.

Family Link memang menggantikan layanan Google yang lebih lama, jadi tidak semua fitur sempurna saat diluncurkan. Beberapa orang mengalami masalah konektivitas dan bug, tetapi pada umumnya, pengalaman tersebut seharusnya berfungsi dengan baik bagi kebanyakan orang. Yang terbaik dari semuanya, ini adalah opsi yang sepenuhnya gratis untuk Anda coba.

5. Google’s Find My Device app

Aplikasi Temukan Perangkat Saya dari Google mungkin adalah aplikasi ponsel terbaik untuk Android yang hilang atau dicuri. Anda dapat dengan cepat melihat ponsel atau aksesori Google lainnya di peta untuk lokasi persisnya. Selain itu, Anda dapat menghapus ponsel, membunyikannya, atau mengamankan (mengunci) perangkat sesuka hati. Namun, Anda tidak dapat mengambil gambar atau semacamnya dengan Cerberus. Secara keseluruhan, ini adalah metode yang mudah dan sederhana untuk melacak di mana ponsel Anda setiap saat.

6. Prey Anti Theft 

Prey Anti Theft adalah aplikasi gaya find-my-device lainnya. Yang ini sepenuhnya gratis dan memiliki beberapa fitur yang layak. Mereka menyertakan serangkaian fitur temukan-ponsel saya seperti pelacakan GPS, penguncian telepon, dan pengiriman alarm melalui telepon. 

Namun, Prey juga dapat mengambil gambar dengan kamera, mengidentifikasi hotspot Wi-Fi terdekat, dan melacak hal-hal seperti alamat MAC perangkat. Itu bukan serangkaian fitur yang buruk ketika Anda mendapatkannya secara gratis.

6. Spyera

Harga: $89 per bulan

Spyera adalah salah satu aplikasi mata-mata paling intens untuk Android. Ini menawarkan fitur sederhana untuk orang-orang seperti orang tua. Namun, kami tidak dapat membayangkan kasus penggunaan di mana sesuatu yang intens ini diperlukan di luar penggunaan perusahaan. 

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan dirinya dari mana saja. Itu juga dilengkapi dengan dukungan remote control, spoofing SMS, dan segala macam perilaku yang diakui teduh lainnya. Ini sangat mahal sehingga kami tidak merekomendasikan ini kepada orang normal. Itu juga tidak tersedia di Google Play sehingga Anda harus mendapatkan dan melakukan sideload aplikasi dari situs resminya.

7. Carrier family locator apps

Harga: Gratis

Carrier Family Locators adalah layanan lokasi keluarga oleh operator seluler seperti T-Mobile, Verizon, dan lainnya. Layanan ini bekerja seperti yang diharapkan. Anda dapat melacak lokasi telepon dari telepon mana pun di paket Anda. Aplikasi ini biasanya menampilkan hal-hal seperti lokasi sesuai permintaan, peringatan dari berbagai jenis, dan berfungsi di sebagian besar perangkat. 

Anda dapat mencari aplikasi ini di Play Store atau menghubungi operator Anda untuk melihat apakah mereka memiliki layanan serupa.

8. OEM Find My Phone

Harga: Gratis

Beberapa produsen telepon memiliki layanan pencarian telepon sebagai bagian dari pengalaman perangkat lunak mereka. Salah satu contohnya adalah Samsung. Anda masuk dengan akun Samsung Anda dan Anda dapat menemukan perangkat Anda dengan layanannya. Ini berjalan paralel dengan Google Find My Device untuk pukulan satu-dua yang kuat. Anda dapat mengunci (atau membuka kunci) ponsel Anda, menemukannya di peta, dan ada juga fitur lainnya. Layak untuk melihat apakah ponsel Anda memiliki sesuatu seperti ini.

9. XNSPY

Harga: Gratis / $59,99-$89,99 per tahun

XNSPY adalah kasus yang sedikit aneh. Ini memiliki semua fitur menakutkan seperti memantau log panggilan, pelacakan GPS, memantau penelusuran web, mengakses obrolan, dan semua jenis barang pelacakan lainnya. Namun, ini lebih terjangkau daripada sebagian besar pesaingnya yang lebih besar seperti FlexiSpy dan Spyera. 

Untuk versi dasar (gratis) memungkinkan Anda melihat beberapa hal sementara untuk versi premium memungkinkan Anda melihat semuanya. Ini adalah pilihan yang baik untuk bisnis atau keluarga dengan sedikit uang untuk dibelanjakan, tetapi keluarga mungkin ingin mencoba Google Family Link atau Kiddie Parental Controls sebelum sesuatu yang lebih kuat seperti ini.

Cara memeriksa dan menghapus aplikasi mata-mata

Tentu saja, beberapa aplikasi ini mungkin ada di perangkat Anda tanpa sepengetahuan Anda dan Anda mungkin ingin mencari tahu. Sayangnya, dengan seberapa baik persembunyian ini, banyak metode yang biasa tidak bekerja dengan baik. Namun, ada beberapa cara untuk melihat apakah ada sesuatu yang memata-matai Anda.
  • Aplikasi GlassWire memungkinkan Anda memantau data di perangkat Anda. Anda dapat dengan mudah melihat ketika aplikasi mata-mata mengirim data kembali ke host-nya. Kami merekomendasikan ini terlebih dahulu karena aplikasi mata-mata dapat bersembunyi dari pengelola tugas dan aplikasi antivirus, tetapi mereka tidak dapat menyembunyikan penggunaan data mereka sendiri.
  • Beberapa aplikasi antivirus mungkin masih mendeteksi aplikasi jika host tidak menyembunyikannya dengan cukup baik. Anda dapat melihat daftar kami yang terbaik di sini.
  • Anda dapat menemukan panduan uninstall untuk sebagian besar aplikasi mata-mata besar. Misalnya, ini satu untuk FlexiSpy, dan ini satu untuk mSpy.
  • Sebagai solusi sementara, Anda dapat meletakkan ponsel dalam Mode Pesawat. Aplikasi mata-mata mengandalkan kemampuan untuk mengirim data kembali ke host dan tidak bisa jika Anda dalam mode pesawat, tidak terhubung ke jaringan apa pun.
  • Jika semuanya gagal, Anda dapat mengatur ulang ponsel ke setelan pabrik. Itu akan menghapus setiap aplikasi selain yang sudah diinstal sebelumnya oleh OEM.

Demikianlah ulasan tentang 9 aplikasi mata-mata terbaik untuk Android dan juga ulasan tentang cara melihat dan memeriksa apakah ada aplikasi yang memata-matai Android Anda. Semoga bermanfaat..

Sumber: AndroidAuthority.com

Posting Komentar