Mengapa Bisnis Online Anda Membutuhkan Sistem ERP

Daftar Isi
Ada dari kita yang menyukai akuntansi dan ada juga yang tidak. Banyak pemilik bisnis yang termasuk dalam kategori sebelumnya, menekankan pada setiap akhir bulan untuk mendamaikan keuangan sambil mencabut segenggam rambut. 

Jika Anda mengalami kesulitan dengan angka, mempertahankan inventaris yang benar, volume penjualan, dan kepuasan pelanggan bisa jadi rumit.

Inilah sebabnya mengapa bisnis Anda membutuhkan perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan, atau yang lebih umum, sistem ERP:

1. Menempatkan info bisnis Anda di ujung jari Anda

Solusi ERP pada dasarnya merampingkan operasi bisnis. Mereka mengambil semua metrik kinerja utama perusahaan Anda (yaitu, pesanan hingga saat ini), spreadsheet keuangan, inventaris, dan status pesanan dan memberikan tampilan holistik secara real time.

2. Tingkatkan penjualan DAN layanan pelanggan

Banyak bisnis online menderita dengan manajemen inventaris, artinya mengetahui berapa banyak produk yang ada dan di mana keberadaannya. Ini penting dalam banyak hal, terutama jika pelanggan mencari produk populer dan tidak dapat menemukannya. 

Namun, perangkat lunak ERP dapat melacak berapa banyak produk yang tersedia, serta status pengiriman, status pembayaran, dan masalah layanan apa pun. Dan setiap karyawan akan memiliki informasi terkini ini di ujung jari mereka saat menghadapi pelanggan.

3. Membuat akuntansi cepat dan mudah

Jika departemen akuntansi Anda berantakan, software ERP linex akan menjadi investasi terbaik Anda. Untuk perusahaan yang ketinggalan zaman, masih bekerja dengan faktur dan pesanan penjualan berbasis kertas, memasukkan angka-angka ini secara manual dapat menghabiskan waktu yang berharga, belum lagi sangat rentan terhadap kesalahan manusia. 

Perangkat lunak ERP dapat mengkonsolidasikan semua pelaporan keuangan perusahaan Anda, di semua sistem keuangan (yaitu, akuntansi, penjualan, pengiriman, pemasaran) dalam sekejap dalam satu database yang homogen.

4. Menyederhanakan dan mempermudah proses

Jika staf penjualan Anda menggunakan faktur kertas, apa yang digunakan departemen pengiriman, divisi layanan pelanggan untuk melacak penjualan? Jika jawabannya adalah spreadsheet, atau perangkat lunak entri data, perusahaan Anda memiliki masalah dalam hal pelacakan dan pemrosesan informasi secara efisien. 

Namun, lagi-lagi perangkat lunak ERP menawarkan staf akuntansi untuk menggunakan satu sistem untuk piutang dan hutang, pengiriman dan penerimaan, dan setiap proses lainnya di seluruh perusahaan Anda sehingga bisnis Anda hanya perlu mengandalkan satu alat database.


Posting Komentar