Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Si Kecil Cicak, Hewan Melata Pengantar Sihir

Foto: wajibbaca.com
Kita perlu waspada jika di rumah sahabat kita terdapat banyak cicak. Kenapa? Salah satu alasannya sebab binatang melata tersebut biasanya dipakai sebagai media sihir.

Hampir setiap rumah pasti ada hewan yang namanya cicak. Sekilas binatang ini termasuk makhluk kecil yang tidak terlalu mengganggu secara fisik atau mengusik kita semua. Secara fisik hanya kotorannya saja yang sering menjengkelkan dan juga menyebabkan kita harus membersihkan dan mensucikannya karena terkena najis.

Selain hal tersebut, ternyata cicak menyimpan bahaya laten dan bisa membahayakan bagi kita semua.

Mengapa cicak berbahaya bagi kehidupan kita semua?

Di dalam ilmu ruqyah cicak menjadi salah satu hewan melata yang dikenal sebagai pembawa sihir dan harus dibunuh. 

Rasulullah ﷺ pernah bersabda,
"Barangsiapa yang membunuh cicak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua)."
(HR. Muslim)

Dalam hadits yang lain, Ibnu Majah meriwayatkan di dalam “Sunan” nya dari Saibah Maulahal Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui 'Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. 

Dia pun bertanya kepada Aisyah, 
”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?”

Aisyah menjawab, 
"Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah memerintahkan untuk membunuhnya.”
Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits 'Aisyah ini shaahih.

Jika kita pernah melihat atau melakukan ruqyah di rumah, maka pada saat dilakukan ruqyah dan dibacakan surat Al-Baqarah, terkadang ada hal aneh yang bisa kita lihat, yaitu cicak mulai berjatuhan. Ada yang mati bahkan beberapa diantaranya ada yang hangus seperti terbakar. Hal ini terjadi tentu jika ada sihir dengan media cicak tersebut.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sebab cicak sering digunakan sebagai media pembawa sihir. Beberapa golongan jin terkadang menyerupai cicak (hewan melata) dan menebarkan sihir terhadap sasarannya.

Hadits Rasulullah ﷺ yang artinya
_"Telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. "Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian”_
(HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shaahih).

Bahaya cicak dari segi kesehatan

Selain digunakan sebagai media sihir, dari segi medis, hewan ini juga sangat merugikan tubuh manusia. Di antaranya cicak ternyata mengandung bakteri berbahaya seperti Bakteri E. Coli yang dikenal sebagai bakteri penyebab diare (mencret) yang cukup berbahaya bagi kesehatan. 

وَاللّهُ أعلَم بِالصَّوَاب ...

#ruqyah #ruqyahsyariah #mediasihir #cicak

Posting Komentar untuk "Waspadai Si Kecil Cicak, Hewan Melata Pengantar Sihir"