Dengan Teknologi Canggih, Baterai Terisi Penuh Hanya Dalam 9 Menit

Daftar Isi
Teknologi canggih dalam pengisian baterai, 9 menit langsung terisi penuh (Foto: Tom's Hardware)
Teknologi pengisian baterai smartphone semakin canggih dan terus berkembang. Diantaranya adalah SuperVOOC 240W flash charge yang dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022.

SuperVOOC 240W flash charge, merupakan teknologi canggih teknologi buatan Oppo. Dengan teknologi ini, memungkinkan pengisian baterai smartphone dalam waktu sangat singkat.

Pihak Oppo pernah menyebutkan, SuperVOOC 240W flash charge mampu mengisi penuh baterai 4.500mAh hanya dalam waktu sangat singkat, yaitu cuma 9 menit.

Karena itulah, SuperVOOC 240W menjadi teknologi pengisian smartphone terbaru dan tercepat saat itu.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (8/3/2022). Namun sayangnya, waktu itu belum diketahui kapan Oppo akan benar-benar menghadirkannya secara komersial.

Oppo saat ini baru menghadirkan SuperVOOC 150W yang dapat mengisi baterai 4.500 mAh dari 1-100% dalam waktu 15 menit saja. Teknologi ini, sudah mendukung Battery Health Engine untuk mengelola arus daya baterai.

Dengan bantuan Battery Health Engine, membuat daya tahan baterai menjadi lebih tahan lama walaupun diisi dalam kecepatan super.

Oppo mengklaim dengan teknologi barunya, akan dapat mengisi ulang baterai secara cepat hingga 1.600 kali sebelum daya baterai mulai menurun 20%.

Posting Komentar