Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Bandar Lampung


SANTRIPOS.com - Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pria berinisial AA saat mengisi kajian agama di sebuah masjid di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). 

Saat peristiwa itu terjadi, ulama dan pendakwah tersebut sedang berada di atas panggung. Saat itu Syekh Ali sedang berbincang dengan dua jemaah. Tiba-tiba seorang pemuda berlari ke atas panggung dan langsung menusukkan sebilah pisau.

"Pisaunya masih tertancap di bahu, saya cabut sendiri patahannya," kata Syekh Ali Jaber, saat ditemui di Rumah Hijrah Annaba, Sukarame, Minggu malam.

Pelaku sempat berusaha menusuk untuk kedua kali dengan mengambil pisau yang tertancap di bahunya. Namun, para warga dan jamaah langsung menghadang dan berupaya menangkap pelaku.

Bahu Ali Jaber terluka akibat luka tusukan dan harus mendapat enam jahitan dalam, dan empat jahitan luar.

"Tapi saya tahan. Alhamdulillah masih dijaga oleh Allah," kata Ali Jaber.

Kronologi 

Syekh Ali Jaber ditusuk saat menghadiri wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin Jalan Tamin Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9/2020) sore.

Pelaku berinisial AA tiba-tiba naik ke atas panggung dan menusuk ulama tersebut. Syekh Ali Jaber berusaha menghindar, tapi tidak berhasil. Pisau yang ditusukkan pelaku mengenai bahu kanan Ali.

Adapun pelaku sempat dihajar warga sebelum akhirnya ditangkap dan diserahkan ke polisi.
Sedangkan Syekh Ali Jaber dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan.



Posting Komentar untuk "Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Bandar Lampung"