cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Hadirnya Rasulullah SAW Saat Pemakaman Abuya Sayyid Muhammad Al Maliki Al Hasani

Hadirnya Rasulullah SAW Saat Pemakaman Prof DR.Abuya Sayyid Muhammad Bin Alwi Bin Abbas Al Maliki Al Hasani RA.

Membaca kisah dan karomah para kekasih Allah SWT itu memang tak akan pernah ada habisnya, dan sangat banyak faidahnya.

Diantara faedahnya adalah menambah kecintaan kita kepada Allah dan para kekasih-kekasihNya, agar tergugah hati kita untuk senantiasa meneladaninya sehingga kita selalu ingat akherat dan makin giat beribadah kepada Allah Swt.

Diantara karomah Prof DR. Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Bin Abbas Al Maliki Al Hasani ra, ketika beliau akan dikebumikan di Ma'la Makkah al Mukarramah (beliau wafat pada hari jum'at 15 Ramadhan 1425.H / 29 Oktober 2004.M)

Ada beberapa orang dari keluarga beliau yang ikut turun ke liang kubur dalam proses pemakaman. Diantaranya adalah, Sayyid Ahmad, Sayyid Muhammad Alaydrus, Syech Ahmad Musa, dan juga Habib Ali al-Jufri (Hadromaut) Dll.

Singkat cerita, ketika Habib Ali al-jufri ini hendak membuka kain kafan Abuya, maka tiba-tiba beliau jatuh sampai tak sadarkan diri.

Setelah proses pemakaman selesai dan para jemaah yang melayat pun mulai meninggalkan tempat, maka ada salah seorang jemaah bertanya kepada Habib Ali Ali al-Jufri itu terkait dengan kejadian tadi (pingsannya sampai tak sadarkan diri).

Maka Habib Ali al-Jufri menjawab. "Ketika saya hendak membuka kafan Abuya dari sisi wajah, tiba-tiba saya melihat Rasulullah SAW di depan saya, lalu beliau SAW bersabda kepada saya,
"Ali, tinggalkan ini, biar saya yang menggurusnya" . 
Maka saya terharu dengan kejadian itu dan akhirnya saya pingsan tak sadarkan diri ".

"Subhanallah"
Posting Komentar

Posting Komentar

close