Habib Ini Marah Jika Ada Santrinya yang Menghina Gus Dur.

ALASAN MENGAPA HABIB ABDURRAHMAN BIN AHMAD ASSEGAF TEBET MARAH KETIKA ADA MURIDNYA YANG MENGHINA GUS DUR ?

Pada suatu ketika Habibibana Al-walid Habib Abdurrahman bin Ahmad Asseegaf bukit duri tebet memanggil muridnya yg paling senior yaitu Kh. F. | Dan habib |. J. Mengenai hal penghinaan yang di lakukan ke2 muballigh kepada Gus Dur yg pada saat itu telah menjadi persident RI yang ke - 4.

Penuturan ustadz A yg diceritakan sarkub yg ketika itu hadir di pengajian hari senin pagi itu Al-walid bertanya kepada semua jama'ah yg hadir,

"Aina Rozi wa Idrus...?
Dan keduanya yg hadir mengaji sama menjawab "Maujud ya habib".. ,

Lalu Habibana berkata "Ente berdua jangan pulang dulu ya, ana ada perlu" ...

"Ya kalian berdua kalau menjadi muballigh gak usah kata2 kotor sama orang lain.., apalagi sama cucunya Hadratusy Syaikh KH Muhammad Hasyim Asy'ari itu.. , Ente tahu yg namanya Gus Dur itu siapa? , biar Ente faham ya.. Seluruh auliyaillah min masyariqil ardhi ila maghoribiha, kenal sama Gus Dur.. Dan ente ini siapa berani mencela dia. Dan Ana sangat malu kalau ada murid atau orang yg pernah belajar bersama ana menghina Gus Dur dan menghina lainnya. Kalau ente belum bisa seperti Gus Dur. Diam lebih baik. Kalau sudah bisa seperti Gus Dur. Ngomong dah sana sampe berbusa2."

Di peroleh keterangan ternyata Gus Dur adalah murid langsung dari Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi Kwitang. Gus Dur waktu kecil diajak ayahnya KH. Abdul Wahid Hasyim Asy'ari. Dan di jakarta Beliau sempat mengkhatamkan 9 kitab langsung di hadapan Habib Ali Al Habsyi. ____________

 لهما الفا تحه..

Yang sebelumnya pernah memvonis dgn sebutan LIBERAL al maghfurlloh Gus Dur !!?? ... ngacungo seng duwur njur jiaroho maqome !? 😡😥 . . .

@ m.3gaf
sanad @ulama.islam.nusantara
Regrann from @santrimoderat

Belum ada Komentar untuk "Habib Ini Marah Jika Ada Santrinya yang Menghina Gus Dur. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel