Masjid Lautze Menjadi Saksi Ribuan Warga Tionghoa Bermualaf

Proses pembinaan mualaf
JAKARTA - Masjid Lautze yang terletak di jalan Lautze Jakarta Pusat ternyata sudah mengantarkan ribuan orang menjadi mualaf sejak dipimpin oleh seorang muslim Tionghoa bernama Kariem Oei tahun 1990-an.

Pengurus Masjid Lautze (sebagaimana dikutip dari republika.co.id) Yusman Iriansyah mengatakan, hingga saat ini sudah ribuan warga Tionghoa yang menjadi mualaf di Masjid Lautze. Rata-rata setiap minggunya sekitar dua orang melakukan proses pembacaan syahadat.

Mereka yang telah menjadi mualaf akan terus dibina dan mengikuti kegiatan yang dibuat oleh Masjid Lautze. Kegiatan itu di antaranya adalah latihan shalat, baca tulis alqur’an, dan latihan kultub. Semua ini untuk memantapkan keyakinan akan agama Islam dan pengamalannya.

Masjid Lautze didirikan oleh Karim Oei pada tahun 1991. Beliau adalah tokoh muslim Tionghoa Indonesia. Saat ini manajemen dakwah masjid Lautze dikelola oleh Yayasan Kariem Oei.

Adapun peresmian masjid dilakukan oleh BJ Habibie (alm) ketika masih menjadi Ketua ICMI. Lokasi masjid ini terletak di deretan pertokoan pecinan Jalan Lautze Nomor 87-89, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Belum ada Komentar untuk "Masjid Lautze Menjadi Saksi Ribuan Warga Tionghoa Bermualaf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel