Doa Guru Sekumpul Untuk Mengetahui Makanan Halal atau Haram

Dalam rangka mengetahui status keberkahan suatu makanan atau minuman, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) mempunyai doa amaliyah. Doa ini didapatkan dari salah satu gurunya, yakni Guru Bangil.

Hal ini seperti ditulis oleh Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman, seorang alumni Yaman dan santri Guru Sekumpul. Beliau menulis doa yang diijazahkan Guru Bangil kepada Guru Sekumpul, sebagai berikut.

بِسْم ِاللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الاَرضِ وَلاَ فِي السَّمَاء وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْم

Doa ini dibaca 3× sesudah shalat Shubuh dan 3× sesudah shalat Ashar, fadhilahnya adalah, Insya Allah, kita terhindar dari segala bahaya, segala penyakit serta terhindar dari kerugian.

Dan juga kita baca 7× sebelum makan dan minum, fadhilahnya Insya Allah kita dibukakan hijab mana yang halal, yang subhat dan yang haram.

Jika makanan itu berasal dari yang haram, insya Alloh kita dibukakan hijab oleh Allah Ta’ala makanan itu berubah menjadi ulat dan cacing (hanya kita yang melihat sedangkan orang lain tidak melihat).

Jika minuman itu diracuni orang, maka Insya Alloh kita dibukakan hijab minuman tadi berasap (kukus).

"Ini adalah catatan Alhmarhum Abah saya (H. AbdurRahman) sewaktu mengaji di keraton tahun 1981 yang mana Guru Sekumpul dapat amalan ini dari Guru Bangil (KH. Muhammad Syarwani bin Abdan, Pasuruan) dan Guru Bangil dapat dari Sayyid Amin Kutbi Mekkah," tulis Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman.

Mudah-mudahan berkat Rasulullah, para auliya dan orang-orang sholeh kita semua diampuni Allah dzohir bathin seumur hidup, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, husnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab… Aamiin…!!!

Belum ada Komentar untuk "Doa Guru Sekumpul Untuk Mengetahui Makanan Halal atau Haram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel