Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Lirik Sholawat Nariyah (Tafrijiyah) Lengkap, Tulisan Arab, Latin dan Terjemahnya

Sholawat Nariyah, atau yang sering disebut juga sholawat tafrijiyah, merupakan sholawat yang sangat populer terutama di kalangan masyarakat muslim Indonesia.

Terlepas dari kontroversi yang ada dalam hal kebolehan membaca shalawat nariyah, maka berikut ini teks lirik sholawat Nariyah secara lengkap, mulai teks Arab, teks Latin dan Terjemahnya dalam bahasa Indonesia.

Sholawat Nariyah hanyalah salah satu dari sekian banyak macam sholawat yang populer. Sholawat Nariyah sering terdengar dari toa masjid maupun Mushola. Sholawat ini sering dibaca setelah adzan sambil menunggu jamaah datang ke masjid.

Mereka para pecinta sholawat ini berkeyakinan bahwa orang yang senang membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka kelak akan mendapatkan syafa'at atau pertolongan di hari kiamat. 

Mereka juga berkeyakinan bahwa dengan membaca sholawat tertentu, termasuk sholawat nariyah ini, maka akan mendapatkan manfaat khusus di dunia selain manfaat yang agung di akhirat.

Teks Arab Sholawat Nariyah (Tafrijiyah):

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَآمًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَآئِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَآئِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلٰى اٰلِهٖ وَصَحْبِهٖ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَّكَ

Teks Latin Sholawat Nariyah (Tafrijiyah)

Alloohumma sholli sholaatan, kaamilatan wasallim salaaman, taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu, wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu, biwajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka.

Terjemah Sholawat Nariyah (Tafrijiyah) dalam Bahasa Indonesia 

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang melaluinya semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua kebutuhan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta khusnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia awan menurunkan hujannya, dan semoga pula terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Sholawat Nariyah

Allohumma sholli sholatan.
Kamilatan wa sallim salaman.
Taamman 'ala sayyidina Muhammadin nilladzi.
Tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu.
Wa tuqdho bihil hawa'iju wa tunalu bihir rogho'ibu.
Wa husnul khowatimi wa yustasqol ghomamu.
Biwajhihil kariim wa 'ala aalihi.
Washohbihi fii kulli lamhatin wanafasin.. wanafasin bi'adadi kulli ma'luumillak.


Posting Komentar untuk "Teks Lirik Sholawat Nariyah (Tafrijiyah) Lengkap, Tulisan Arab, Latin dan Terjemahnya "

close