Masuk Islam Setelah 14 Tahun Menjadi Biarawati

Berita ini bersumber dari portal obseber.gm hari Jum’at 17 Oktober 2014 yang menginformasikan bahwa seorang biarawati berusia 54 tahun pada Rabu malam menyatakan dirinya masuk Islam.

Peristiwa tersebut bermula saat acara debat perbandingan agama antara Islam dan Kristen. Seorang cendekiawan Islam terkenal dunia dan ahli perbandingan agama asal India, Dr Zakir Naik, menyampaikan ceramah tentang Islam di Kairaba Beach Hotel di Kololi, Gambia.

Wanita yang bernama Juliet Cole, yang sekarang bernama Haddijatou Cole, telah melayani gereja selama 14 tahun sebagai seorang biarawati. Ketika dimintai pemaparanya mengenai alasan mengapa pindah agama ke Islam, padahal dia seorang biarawati senior di Gereja Methodist.

Cole berkata bahwa, "selama Dr Zakir berceramah, saya berpikir untuk masuk Islam dan yakin akan kebenaran Islam". Melihat suasana yang meengharukan, Dr Zakir Naik kemudian turun ke podium mengarahkan tahapan untuk menjadi muallaf kepada Cole. Selanjutnya dilakuan pengucapan ikrar dua kalimat Syahadat dihadapan semua orang yang hadir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel