Alif Laam Meem, Persaudaraan Pemuda Muslim Amerika

Anggota Alif Laam Meem (alphalambdamu.com)
Alif Laam Meem adalah persaudaraan pemuda muslim pertama di Amerika Serikat. Mereka juga dikenal dengan sebutan Alpha Lamda Mu.

Kelompok ini didirikan Februari tahun lalu. Pembentukannya telah mengundang banyak tanggapan. Banyak yang bertanya, apa makna menjadi pelajar muslim di Negeri Paman Sam itu.

Namun segala tanya itu tak melunturkan tekad mereka membentuk sebuah persaudaraan. Mereka bahkan terus melakukan kampanye untuk meluruskan pandangan masyarakat Barat terhadap Islam.

Perkumpulan ini bahkan akan meluncurkan film dokumenter baru. Isinya mengeksplor identitas muslim Amerika serta tantangan tinggal dengan keyakinan mereka di negeri sekuler.

Dua muslim yang berada di balik pembuatan film itu, Dylan Hollingsworth dan Wheeler Sparks, menuturkan video ini akan menyajikan potret muslim di AS secara tepat.

"Potret Islam Amerika yang cantik dan akurat, yang melawan banyak stereotipe negatif," tutur Dylan dikutip Dream dari Huffington Post, Kamis 5 Juni 2014.

Film dengan judul "Brotherhood: America's Favorite Muslim Fraternity" ini akan dirilis tahun depan. Dalam film itu digambarkan komunitas muslim di AS juga hidup sebagaimana warga lainnya.

Mereka berolahraga, bekerja, menuntut ilmu, serta beribadah. Tak ada tampilan garang seperti yang dibayangkan oleh masyarakat Barat. Mereka hidup penuh persaudaraan.

Sumber: dream.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel