Tobat dan Hijrahnya Ki Joko Bodo

Perjalanan ibadah umrah Ki Joko Bodo ke tanah suci menyadarkannya untuk menjalankan perintah Allah dengan sebaik-baiknya. Sebuah keputusan diambil hingga berimbas pada perubahan pribadinya secara drastis.

Pria pemilik nama asli Agus Yulianto itu ingin lebih mendekatkan diri dengan meninggalkan praktik paranormal yang selama ini digelutinya. Semua yang berbau mistis dan syirik ditinggalkan.

"Semua yang bertentangan sama ajaran Tuhan dan agama ingin aku hindari. Kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama," kata Ki Joko Bodo saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (20/06/2014).

Ki Joko juga membantah kalau perubahan yang dilakukan hanyalah semacam sensasi untuk menyambut Ramadan. Menurutnya, percuma berubah kalau hanya terjadi di bulan puasa saja.

"Bukan karena Ramadan. Tapi, ketakwaanku pada Tuhan. Percuma juga kalau hanya untuk Ramadan," aku Ki Joko bodo yang kini tampil dengan kumis tipis dan tidak terlihat seram lagi.

Wakafkan Bekas Praktek Perdukunan Untuk Masjid
Tidak akan ada lagi kesan menyeramkan dengan penampilan baru Ki Joko Bodo. Dia meninggalkan dunia paranormal, yang selama ini digelutinya. Bahkan sebidang tanah yang selama ini dijadikan tempat praktiknya diwakafkan menjadi mushola atau masjid.

"Penampilan nggak berubah banyak. Saya juga menghibahkan tempat dulu praktik untuk pembangunan mesjid. Saya mau itu dibuat beribadah, untuk salat sehari-hari," kata Ki Joko Bodo.

Ki Joko rela kehilangan pekerjaan yang selama ini telah melambungkan namanya. Dia melakukan itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Menurut aku ini pilihan. Masalahnya kita kalau lihat Kabah selalu nangis. Ini kan, kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama," tukasnya.

Setelah menjalankan umrah beberapa waktu lalu, Ki Joko Bodo mengaku ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Perubahan drastis terjadi, termasuk dalam hal penampilan. Ki Joko kini tak lagi tampil menyeramkan.

Buang Koleksi Keris dan Lukisan
Pasca menjalankan ibadah umrah beberapa waktu lalu, Ki Joko Bodo mengaku ingin mendekatkan diri lagi kepada Tuhan. Ia juga memutuskan untuk meninggalkan kegiatan paranormalnya.

Tak tanggung-tanggung, Ki Joko juga menyingkirkan koleksi keris terutama yang bergambar hewan dan manusia. Bahkan ia membakar lukisan-lukisan yang selama ini menghias kediamannya.

"Kaya keris bentuk ikan, macan, naga, kan nggak boleh di agama. (Keris) Aku larung ke laut. Kalau lukisan yang menggambarkan makhluk hidup aku bakar, nggak boleh itu kan," ujar Ki Joko.

Sebenarnya, pria pemilik nama asli Agus Yulianto itu merasa sayang koleksinya harus berakhir dibakar atau dibuang. Tapi itu semua ia lakukan demi mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Ya langka. Tapi kalau buat nentang Tuhan, ngapain kita pelihara. Berbentuk larangan agama dan Tuhan, aku hindari. Aku mau mendekatkan diri pada Allah," ungkapnya.

Diakui Ki Joko, butuh waktu lama hingga akhirnya memutuskan untuk menyingkirkan koleksi-koleksi itu. Tapi ada hal yang membuat ia yakin, dan membuang seluruh koleksinya. "Karena waktu itu ada ilham dari Tuhan ke saya. Ya akhirnya saya putuskan untuk buang," pungkasnya.

Sumber gambar dan berita: kapanlagi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel