Solusi Berbusana Bagi Muslimah Bertubuh Gemuk

Sebagian besar orang yang memiliki tubuh gemuk tidak 'pede' dalam berbusana terutama bagi mereka kaum wanita. Walaupun memiliki tubuh gemuk, peluang tampil modis dan cantik masih bisa dilakukan.

Memilih busana muslimah yang tepat untuk digunakan menjadi kunci memutus ketidak 'pede'an itu.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih warna. Bagi orang yang memiliki tubuh gemuk, hindari berbusana dengan warna-warna yang mencolok, misalnya merah, kuning, atau oranye. Disarankan berbusana dengan warna cenderung gelap.

Sementara untuk motif, hindari busana dengan corak bunga besar, garis vertikal, dan kerutan pada lengan ataupun pinggang.

Bagi kalian yang lebih nyaman menggunakan celana, pastikan celana tidak terlalu longgar, tidak menggunakan legging dan tentunya tidak terlalu ketat.

Selain itu, tidak lupa melengkapi dengan aksesoris. Penggunaan aksesoris tidak perlu berlebihan, gunakan aksesoris berukuran kecil. Bisa juga menggunakan aksesoris kecil dipadu dengan satu buah aksesoris yang berukuran besar. Misalnya, kalung panjang berliontin besar dan cincin atau gelang berukuran kecil.

Sementara untuk bagian tutup kepala, disarankan menggunakan hijab yang tak memakai aksesoris. Penggunaan aksesoris di kepala akan memberikan kesan 'besar' atau berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel