Baru Pertama Ikut, Zulaikha Langsung Jadi Juara 1 MTQ Nasional

Dari kanan- Zulaikha, kafilah Kepri yang berhasil menjadi juara 1, Maryama (ibu Zulaikha), dan Maya Fatmasari, kafilah asal Kepri yang juga juara 1 untuk cabang tahfiz 1 juz dan tilawah, usai menerima tropy juara, Minggu (15/6/2014)
Zulaikha, siswi kelas 1 SMP di Quran Centre, Batam, Kepulauan Riau ini, berhasil memukau dewan hakim lewat lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakannya. Ia meraih total nilai 95,5.

Kafilah asal Provinsi Kepulauan Riau keluar sebagai peserta terbaik 1 dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke XXV cabang tilawah anak-anak putri.

MTQ nasional ini merupakan kali pertamanya tampil menyaksikan kebolehan kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Saat tampil pada final Kamis (12/6/2014) lalu, remaja yang bercita-cita menjadi dokter ini sempat deg-degan. Maklum, ia hanya memiliki waktu 30 menit untuk membaca Al-Quran dan melagukannya sebelum nomor urutnya dipanggil panitia.

Seni baca tilawah Al-Quran ini, sebenarnya sudah digeluti Zulaikha sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ia pernah meraih juara 3 berturut-turut sejak kelas 2 SD di Kota Batam untuk golongan tartil. Baru di kelas 4 SD Zulaikha meraih juara 3 untuk golongan tilawah anak tingkat Kota Batam.

Prestasinya semakin meningkat ketika duduk di bangku kelas 5 SD. Remaja yang pernah meraih juara 2 siswa berprestasi se-Kota Batam 2011-2012 ini, keluar sebagai juara 1 tingkat Kota Batam golongan tilawah anak-anak.

Prestasi Zulaikha berlanjut di MTQ provinsi ke-5 di Karimun, Maret 2014 lalu. Ia meraih juara 1 cabang tilawah anak-anak hingga mengantarkannya melaju ke MTQ tingkat nasional.

Ibunya, Maryama, merupakan guru pertama yang mengenalkan Zulaikha dengan huruf-huruf hijayah. Ketika masih berumur 5 tahun, ia sudah lancar membaca Al-Quran.

Sumber: tribunbatam.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel