Sekilas Tentang Bocah Ajaib Hafidz Cilik Sharifuddin Khalifa

Berikut sekilas tentang Sharifuddin Khalifa, seorang hafidz Qur’an, menguasai lima bahasa dan telah mengislamkan 1000 orang di Afrika". Sharifuddin Khalifa yang lahir pada 1993 dari keluarga non-muslim di Tanzania, kawasan di Afrika Timur. Oleh masyarakat di lingkungannya, Sharifuddin Khalifa lebih dikenal dengan panggilan, Sharif idd.

Sejak masih dalam ayunan, Sharifuddin Khalifa sudah memiliki banyak keistimewaan pada dirinya. Saat usianya 5 bulan, sudah mampu melafalkan, "Allahu Akbar", sebulan kemudian (6 bulan), sudah berkata-kata, dan pada umur 1,5 tahun sudah menghafal Alquran termasuk terjemahannya. Tak hanya hafidz, Sharifuddin Khalifa juga sudah menguasai 5 bahasa, dan terbiasa menjalankan shalat 5 waktu.

Bocah istimewa yang dijuluki dengan, "Miracle Boy" (bocah ajaib) ini awalnya sangat mengkhawatirkan kedua orangtuanya yang non-muslim, untungnya ada tetangga muslim yang telah menjelaskan kondisi ajaib pada diri Sharifuddin Khalifa. Akhirnya, setelah berpikir dan menilai positif keadaan ajaib anaknya, kakak dan kedua orangtua Sharifuddin Khalifa pun masuk Islam.

Saat usianya 5 tahun, Sharifuddin Khalifa seringkali berceramah menggunakan 5 bahasa; Swahili (bahasa ibu), Arab, Inggris, Perancis dan Italia. Mukadimah yang senantiasa disampaikan pada saat berceramah adalah kalimat, "You people repent and you will be accepted by God". Yang bermakna, "Anda bertobat maka anda akan diterima oleh Allah SWT".

Pernah suatu ketika di saat berceramah di Kenya, sekitar seribu orang yang menyaksikan ceramahnya masuk Islam sebab perantara Sharifuddin Khalifa. Di setiap ceramah, Sharifuddin Khalifa mampu menjawab ketidaktahuan orang yang bertanya tentang Alquran, baik mengenai sebuah ayat mana saja dan terjemahan makna yang terkandung di dalam Alquran.

Artikel tentang sosok bocah ajaib Sharifuddin Khalifa" ini diperoleh berdasarkan sebuah surat kabar yang terbit di Nairobi pada tahun 1999.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel