Asal-usul Nama Majelis Ahbabul Musthofa (Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf)

Nama Majelis Ahbabul Musthofa yang diasuh oleh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf cukup populer bagi masyarakat Aswaja pecinta lantunan shalawat di Indonesia, bahkan dunia. 

Majelis dzikir dan shalawat yang sudah berdiri puluhan tahun lalu ini menginspirasi banyak orang untuk semakin mencintai Nabi Muhammad saw melalui pujian shalawat.

Ahbabul Musthofa sendiri bermakna para pecinta Al-Musthofa, Rasulullah saw. Tahukah anda kenapa dinamakan Ahbabul Musthofa? "Supaya kita diakui menjadi kekasihnya dan di akhirat bersama Rasulullah saw.” kata Habib Syech pada acara Harlah ke-18 Ahbabul Mustofa di Masjid Agung Surakarta, Sabtu malam (9/1/2015).

Menurut sejarahnya, jamaah majelis Ahbabul Musthofa dulu awalnya cuma ada lima sampai enam orang, tapi sekarang alhamdulillah bertambah banyak sampai ribuan orang yang dikenal dengan "Syecher Mania”.

Dalam kesempatan itu Habib Syech berpesan kepada ribuan jamaah yang hadir untuk senantiasa menguatkan keyakinan kepada Allah. “Kita kuatkan keyakinan kita, husnuzzhan kepada Allah. Insya Allah selamat di dunia dan akhirat,” ungkap dia.

Ia juga berdoa agar Allah menghentikan pertikaian umat Islam di seluruh dunia. “Pertikaian umat Islam di Syiria, Yaman, dan di manapun semoga Allah menghentikan pertikaian yang ada di sana,” harap dia. Aamiin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel